DetikNews
Minggu 19 November 2017, 15:27 WIB

Penjual Bensin Eceran ini Terbakar saat Isi BBM di SPBU

Muhajir Arifin - detikNews
Penjual Bensin Eceran ini Terbakar saat Isi BBM di SPBU Lokasi kejadian (Foto: Muhajir Arifin)
Pasuruan - Seorang penjual bensin eceran mengalami luka bakar saat ia terbakar ketika mengisi BBM di sebuah SPBU. Motor yang dikendarainya juga turut terbakar.

Korban adalah Thoyib 35) warga Dusun Sumurwatu, Desa Kenep, Kecamatan Beji, Kabupaten Pasuruan. Thoyib mengalami luka bakar hampir 90 persen sekujur tubuhnya.

Peristiwa ini berawal saat Thoyib mengisi BBM jenis
pertalite di SPBU Sidowayah. Seperti biasa, ia membawa jeriken dan meminta petugas SPBU mengisinya. Si petugas yang sangat kenal dengan Thoyib pun langsung melayaninya.

Saat BBM mengalir ke jeriken, tiba-tiba muncul percikan api dan membakar jeriken. Petugas SPBU dan Thoyib langsung melompat.

Celakanya, jeriken berisi pertalite yang sudah terbakar itu tumpah dan mengenai motor serta tubuh korban. Bahkan, api sempat membakar dispenser BBM.

Motor korban ludes terbakarMotor korban ludes terbakar (Foto: Muhajir Arifin)
Beruntung sejumlah petugas sigap dan berusaha menjinakkan api dengan alat pemadam yang ada. Korban bisa diselamatkan, api yang membakar motor dan dispenser BBM berhasil dipadamkan. Korban juga langsung dilarikan ke RSUD Bangil untuk mendapat perawatan. Hampir seluruh tubuhkorban terbakar. Seluruh tubuh korban dibebat perban.

"Tiba-tiba saja terbakar. Padahal mesin motor korban mati saat mengisi. Dia juga nggak merokok," kata Zainul (32), petugas SPBU, Minggu (19/11/2017).

Selain korban yang mengalami luka bakar serius, motor Honda Astrea Grand nopol N 5413 TT miliknya juga terbakar.

Kanit Reskrim Polsek Beji Ipda Tatok mengatakan peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 04.00 WIB. Meski demikian, pihaknya belum memastikan penyebab kebakaran tersebut.

"Kami belum bisa memastikan penyebabnya. Ini masih dalam penyelidikan," kata Tatok.
(iwd/iwd)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed