DetikNews
Sabtu 18 November 2017, 19:07 WIB

Truk Angkut Batu Bara Terguling, Muatannya Berserakan di Tol

Suparno - detikNews
Truk Angkut Batu Bara Terguling, Muatannya Berserakan di Tol Truk memuat batu bara terguling di exit tol (Foto: Suparno)
Sidoarjo - Sebuah dump truk nopol L 9773 UH terguling di exit tol Porong tepat arah jalan Arteri. Truk tersebut menumpahkan muatannya yakni batu bara, ke badan jalan.

"Karena tempat pijakan pegas truk pecah, bak truk kemudian miring lalu terguling," kata anggota PJR Tol Jatim II Aiptu Agus R di lokasi kejadian, Sabtu (18/11/2017).

Kecelakaan tunggal tersebut, kata Agus, tak menimbulkan korban jiwa. "Alhamdulillah tidak korban jiwa, sampai saat ini hanya mengalami kepadatan arus lalin, sekitar 1 km dari Waru ke Porong," kata Agus.

Menurut pengakuan pengemudi truk, Poniman, dia berangkat dari Oso Wilangon, Surabaya menuju ke Pasuruan. Batu bara yang diangkutnya seberat 35 ton. Poniman mengaku bahwa sebelumnya tidak ada tanda-tanda jika pijakan pegas dari truk rusak.

Sebuah backhoe digunakan untuk memindahkan batu bara yang tertumpahSebuah backhoe digunakan untuk memindahkan batu bara yang tertumpah (Foto: Suparno)
"Saya setiap kirim batu bara ke Pasuruan dengan kendaraan ini dan muatannya ya sama, mungkin ini lagi apes mas," ujar Poniman.

Upaya evakuasi tengah dilakukan. Sebelum dibalikkan ke posisi semula, muatan truk yakni batu bara dipindah ke truk lain. Pemindahan dilakukan menggunakan sebuah backhoe.
(iwd/iwd)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed