DetikNews
Selasa 14 November 2017, 14:59 WIB

Pemkab Banyuwangi Lelang 4 Jabatan Pimpinan

Ardian Fanani - detikNews
Pemkab Banyuwangi Lelang 4 Jabatan Pimpinan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata adalah salah satu jabatan yang dilelang (Foto: Ardian Fanani)
Banyuwangi - Pemkab Banyuwangi melakukan lelang empat jabatan pimpinan instansi. Proses seleksi terbuka ini untuk memilih pejabat yang akan mengisi sejumlah posisi di lingkungan Pemkab Banyuwangi

Empat jabatan yang dilelang adalah Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda), Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar), Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (Diskop-UMKM), serta Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP).

"Kami mengundang PNS yang memenuhi persyaratan untuk mengikuti seleksi terbuka," ujar Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) Sih Wahyudi kepada wartawan, Selasa (14/11/2017).

Seleksi ini, kata Wahyudi, terbuka bagi PNS di lingkup Pemerintah Provinsi Jatim dan Pemkab Banyuwangi. Namun, seleksi diutamakan untuk PNS di lingkungan pemerintah kabupaten ujung timur Pulau Jawa ini.

"Syaratnya, PNS tersebut memiliki pangkat atau golongan sekurang-kurangnya pembina (IV/a) dan pernah atau sedang menduduki jabatan administrator (eselon III.a) sekurang-kurangnya dua tahun," kata dia.

Selain itu, pendaftar harus pernah mengikuti dan lulus pendidikan dan pelatihan (diklat) kepemimpinan tingkat tiga, pendidikan minimal sarjana (S-1) atau sederajat, serta berusia paling tinggi 56 tahun.

"Syarat lain yang harus dipenuhi adalah unsur penilaian prestasi kerja bernilai baik dalam dua tahun terakhir. Tidak sedang menjalani dan tidak sedang dalam proses penjatuhan hukuman disiplin PNS tingkat sedang atau berat," tambahnya.

Pendaftaran dan penerimaan berkas seleksi empat kepala SKPD itu dibuka hingga 19 November. Setelah pendaftaran ditutup, dilakukan seleksi administrasi pada 20 November. Pengumuman hasil seleksi administrasi bakal dilakukan 20 sampai 21 November.

Tahap selanjutnya, pendaftar yang lolos seleksi administrasi menjalani seleksi kompetensi manajerial dan assessment pada 22 sampai 23 November. Proses selanjutnya, peserta seleksi menjalani uji kompetensi bidang dan wawancara pada 6 Desember.

Pengumuman hasil seleksi akhir dijadwalkan berlangsung pada 7 Desember. sedangkan penyampaian hasil seleksi kepada bupati dilakukan sehari setelahnya, yakni pada 8 Desember mendatang.
(iwd/iwd)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed