DetikNews
Senin 13 November 2017, 14:18 WIB

Polisi Dalami Rekaman CCTV Ledakan Bondet di Perum Karangploso

Rois Jajeli - detikNews
Polisi Dalami Rekaman CCTV Ledakan Bondet di Perum Karangploso Lokasi bondet meledak/Foto: Muhammad Aminuddin
Surabaya - Polres Malang terus mendalami kejadian ledakan bondet (bom ikan) yang menimpa rumah Rachmad Anhari, warga Blok L4 1/18, Perumahan umum Krangploso, Malang. Selain memintai keterangan 3 saksi, polisi juga mendalami rekaman kamera CCTV yang ada di sekitar perumahan tersebut.

"Kita memeriksa CCTV yang ada di sekitar TKP," kata Kapolres Malang AKBP Yade Setiawan kepada detikcom, usai menghadiri Rapat tentang Peningkatan ketertiban dan keamanan wilayah Provinsi Jawa Timur dengan tema 'Mewujudkan Jawa Timur yang Aman dan Tentram Menjelang Pilkada serentak Tahun 2018' di Grand City Surabaya, Senin (13/11/2017).

Ia mengatakan, saat ini anggota Polres Malang sedangan mendalami rekaman CCTV yang diambil dari sekitar lokasi kejadian.

"Kita ambil CCTV. Kita mau tahu dari mana kira-kira (penyebab ledakan bondet). Sekarang anggota sedang mendalami, hasilnya nanti saya kabari lagi," tuturnya.

Selain memeriksa CCTV, penyidik juga sudah memintai keterangan 3 orang. Diantaranya pemilik rumah yang terkena ledakan bom bondet, serta tetangganya.

"Saksi sekitar 2 sampai 3 orang. Ada pemilik rumah ada tetangganya," katanya.

Dari hasil olah TKP sementara, polisi menduga ledakan bom bondet tersebut tidak ada indikasi terkait aksi yang dilakukan teroris.

"Ya itu penemuan bondet saja. Kalau dari hasil olah TKP, tidak ada indikasi masalah teror. Hanya penemuan bondet saja, dan (barang buktinya) sudah kita amankan," terangnya.

Barang bukti yang diamankan dari TKP diantaranya bondet dan mesiu.

"Terpisah ada mesiu yang dibakar akhirnya meledak," jelasnya.
(roi/bdh)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed