DetikNews
Senin 13 November 2017, 10:17 WIB

Korsleting Panel Listrik, Sebuah Garasi Terbakar

Michelle Alda Gunawan - detikNews
Korsleting Panel Listrik, Sebuah Garasi Terbakar Garasi di sebuah rumah di Perumahan Galaxy Bumi Permai ludes terbakar (Foto: istimewa)
Surabaya - Sebuah garasi di Jalan Galaxy Bumi Permai Blok N2 Nomor 10, Sukolilo terbakar. Dua unit mobil PMK diberangkatkan untuk memadamkan api tersebut.

"Bangunan yang terbakar adalah bangunan permanen garasi. Kami memberangkatkan dua mobil PMK ke lokasi," kata Kepala Bidang Operasional Dinas Pemadam Kebakaran, Bambang Vistadi saat dihubungi detikcom, Senin (13/11/2017).

Petugas PMK menerima berita kebakaran tersebut pada pukul 03.43 WIB dan tiba di lokasi pukul 03.49 WIB. Pemadaman selesai pukul 04.08 WIB, lokasi dinyatakan kondusif pada pukul 05.37 WIB.

Petugas PMK berusaha keras memadamkan apiPetugas PMK berusaha keras memadamkan api (Foto: istimewa)
"Kami terima informasi kebakaran pukul 03.43 WIB dan sampai di lokasi pukul 03.49 WIB. Pemadaman berhasil diselesaikan pukul 04.08 WIB. Pada pukul 05.37 WIB lokasi sudah dinyatakan kondusif," ujar Bambang.

4x8 Meter dari luas keseluruhan bangunan, yaitu 10x30 meter tersebut terbakar habis. Kebakaran meludeskan barang-barang mebel di garasi tersebut. Kebakaran tersebut terjadi akibat korsleting listrik pada tempat panel listrik.

"Kebakaran disebabkan korsleting listrik pada tempat panel listrik," tandas Bambang.

Beruntung kebakaran tersebut tidak memakan korban jiwa.
(iwd/iwd)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed