DetikNews
Senin 06 November 2017, 17:03 WIB

Berhasil Rampas HP, Tertangkap Berkat CCTV

Michelle Alda Gunawan - detikNews
Berhasil Rampas HP, Tertangkap Berkat CCTV Tersangka, berbaju hijau, diapit polisi (Foto: istimewa)
Surabaya - Tak memiliki pekerjaan tetap, Wahyudi Hartono (45) nekat merampas HP. Pria asal Pasuruan itu akhirnya tertangkap karena aksinya terekam kamera CCTV.

"Iya, saat ini pelaku telah kami amankan. Ia melakukan aksi pencuriannya untuk kebutuhan ekonomi, karena pelaku sendiri tidak punya pekerjaan tetap," ujar Kapolsek Tambaksari Kompol Prayitno saat dihubungi detikcom, Senin (6/11/2017).

Polisi menangkap Wahyudi di Jalan Tambak Segaran seusai ia mencuri HP milik korban di Jalan Oro-oro gang 3 Surabaya, Jumat (3/11/2017) sekitar pukul 12.15 WIB. Saat itu korban sedang berjalan sambil menelepon, kemudian dari belakangnya, Wahyudi merampas HP yang digunakan korban untuk menelepon. Wahyudi berhasil kabur karena saat itu ia menggunakan sepeda motor.

"Saat itu korban sedang berjalan di Jalan Oro-oro dengan posisi menelpon, tiba- tiba dari arah belakang korban, tersangka dengan tangan kanannya merampas HP. Korban berteriak minta tolong namun tersangka berhasil kabur karena ia menggunakan sepeda motor," kata Prayitno.

Dengan bantuan rekaman CCTV, akhirnya polisi dapat menangkap Wahyudi di kawasan Jalan Tambak Segaran Surabaya.

"Kami melihat rekaman CCTV, saat itu petugas segera menangkap Wahyudi di daerah Jalan Tambak Segaran," ujar Prayitno.

Polisi menyita barang bukti berupa 1 unit Sepeda Motor Yamaha Mio soul Putih dengan Nopol L 6860 I milik tersangka, 1 dos book Hand Phone Oppo, dan 2 kartu sim card milik korban.
(iwd/iwd)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed