Warga Surabaya Berjubel Lihat Parade Juang 10 November

Michelle Alda - detikNews
Minggu, 05 Nov 2017 12:28 WIB
Foto: Michelle Alda
Surabaya - Warga berjubel melihat pawai Parade Surabaya Joeang 2017 dan aksi teatrikal pertempuran 10 November. Warga berjejer di pinggir jalan, saat start di Tugu Pahlawan, hingga berakhir di Taman Bungkul.

Parade mobil, marching band dan kendaraan tempur juga melintas di Jalan Siola, Hotel Majapahit, Grahadi, Bambu Runcing, Monumen Polisi Istimewa. Salah satunya sebuah mobil membawa Wali Kota Tri Rismaharini juga melintas. Aksi satpoltik dan satpol PP yang memakai sepatu roda juga terlihat berseliweran di jalan, mengantisipasi warga ingin melihat dari dekat.

Warga berebut bersalaman dengan Wali Kota Risma/Warga berebut bersalaman dengan Wali Kota Risma/ Foto: Michelle Alda


"Ayo mundur, demi keselamatan kalian semua biar tidak kena petasan," seru seorang satpoltik yang memakai sepatu roda kepada warga saat berjaga di Monumen Polisi Istimewa, Minggu (5/11/2017).

Dari pantauan detikcom, saat Wali Kota Tri Rismaharini turun dari mobil tank disambut ribuan warga yang memadati lokasi. Risma tampak menyempatkan bersalaman. Tak sekadar menyalami warga, Risma berpesan kepada anak-anak yang di sekitar lokasi.

Parade Juang diikuti Wali Kota Risma dan Kapolrestabes M Iqbal/Parade Juang diikuti Wali Kota Risma dan Kapolrestabes M Iqbal/ Foto: Michelle Alda


"Belajar yang baik ya, nak. Nurut sama orang tuanya," pesan Risma kepada tiga anak laki-laki yang bersalaman dengannya.

Parade Surabaya Joeang 2017 ini juga diikuti Kapolrestabes Surabaya Kombespol M Iqbal dan para veteran. (fat/fat)