DetikNews
Senin 23 Oktober 2017, 21:35 WIB

Risma Malam Ini Kepergok Bersihkan Got yang Dibuntu Sampah

Budi Sugiharto - detikNews
Risma Malam Ini Kepergok Bersihkan Got yang Dibuntu Sampah Wali Kota Tri Rismaharini turun membersihkan saluran air /Foto: Istimewa
Surabaya - Kota Surabaya diguyur hujan deras malam ini. Wali Kota Tri Rismaharini keliling memantau saluran air yang rawan terjadi penyumbatan.

Sudah menjadi rahasia umum dilakukan wali kota yang pernah dinobatkan terbaik nomor tiga dunia ini tidak akan bisa diam saat terjadi hujan di Kota Pahlawan.

Saat tiba di sekitar RSU dr Soetomo di Jalan Dharmawangsa, Risma yang selalu memonitor anak buahnya melalui Handy Talkie (HT) langsung turun dari mobil dinasnya, Senin (23/10/2017) malam.

Aksi Wali Kota Risma Malam Ini Saat Surabaya Hujan DerasRisma dan anak buahnya membersihkan got yang dibuntu sampah/Foto: Istimewa


Nampaknya Risma yang mengenakan jas hujan dan sepatu boots warna pink mencurigai ada saluran air sekitar tersebut yang tersumbat sehingga memicu terjadinya genangan di jalan raya.

Dugaan Risma tidak meleset. Ia menemukan saluran air yang tersumbat. Bahkan saat bak kontrol dibuka, terlihat penuh sampah dari plastik hingga botol kemasan air mineral.

"Ibu Wali ikut membersihkan langsung sampah-sampah itu," kata Kabag Humas Pemkot Surabaya M Fikser yang ikut memunguti sampah yang dibuang warga dengan sembarangan itu.

Aksi Wali Kota Risma Malam Ini Saat Surabaya Hujan DerasSampah yang menyumbat saluran air di Jl Dharmawangsa/Foto: Istimewa


Risma yang namanya masuk dalam survei bakal calon wakil presiden ini ikut memunguti sampah yang menyumbat saluran air itu bersama anggota Dinas Perhubungan dan Satgas Pematusan.

Masih belum puas, Risma dengan jalan kaki menyusuri pedestrian di kawasan tersebut untuk mencari sumber lain yang menyebabkan aliran air ke gorong-gorong tidak lancar.

Aksi Wali Kota Risma Malam Ini Saat Surabaya Hujan DerasRisma di Jl Dharmawangsa /Foto: Istimewa

(ugik/ugik)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed