DetikNews
Minggu 22 Oktober 2017, 13:28 WIB

Jumlah Pendaftar PPK dan PPS untuk Pilgub Jatim 2018 Terpenuhi

Zaenal Effendi - detikNews
Jumlah Pendaftar PPK dan PPS untuk Pilgub Jatim 2018 Terpenuhi ilustrasi/Foto: Zaenal Effendi
Surabaya - Pendaftar PPK dan PPS untuk Pilgub Jatim 2018 membeludak. KPU Kota Surabaya pun bisa bernafas lega, dan berharap mendapat calon PPK terbaik.

"Jumlah pendaftar PPK di masing-masing kecamatan sudah terpenuhi, bahkan ada kecamatan yang pendaftarnya melebihi jumlah yang diharapkan. Dengan jumlah pendaftar yang lebih banyak diharapkan akan terpenuhi dan terpilih calon PPK yang terbaik," kata Komisioner divisi logistik KPU Kota Surabaya Miftakhul Ghufron saat dihubungi detikcom, Minggu (22/10/2017).

Sejak dibuka 12 Oktober hingga 21 Oktober 2017, jumlah pendaftar PPK sebanyak 447 dari jumlah kebutuhan 155, atau masing masing kecamatan 5 orang PPK.

"Untuk jumlah PPS pendaftar masih menunggu proses rekap. Yang pasti jumlahnya melebihibyang kita butuhkan sebanyak 462 atau masing masing kelurahan 3 orang petugas," tambah Ghufron.

Ketua KPU Kota Surabaya Nur Syamsi mengaku senang dengan tercapainya target PPK dan PPS Pilgub Jatim 2018. Dengan jumlah pendaftar yang melebihi target pihaknya tinggal mengumumkan siapa saja yang diterima sesuai dengan jadwal yang sudah ada.

"Dengan jumlah ini kami tidak perlu memperpanjang pendaftaran. Untuk PPK, nantinya akan diumumkan pada tanggal 2 hingga 4 November 2017. Sedangkan untuk PPS, akan diumumkan pada tanggal 5 hingga 9 November 2017," ujar Syamsi.
(ze/bdh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed