DetikNews
Minggu 22 Oktober 2017, 12:01 WIB

Hari Santri Nasional

80 Ribu Santri akan Pecahkan Rekor MURI Ngaji Kitab Kuning

Suparno - detikNews
80 Ribu Santri akan Pecahkan Rekor MURI Ngaji Kitab Kuning Foto: Suparno
Sidoarjo - Puncak peringatan Hari Santri Nasional (HSN) digelar di Stadion Gelora Delta Sidoarjo. Acara yang diikuti 80 ribu santri ini akan memecahkan rekor MURI ngaji Kitab Kuning.

Hal tersebut disampaikan oleh ketua panitia penyelenggara Muhammad Nizar bahwa puncak HSN yang di gelar di Gor Delta ini akan di hadiri oleh 80 ribu santri.

"HSN yang di pusatkan di Sidoarjo ini akan dihadiri sekitar 80 ribu santri dari berbagai daerah," kata ketua panitia penyelenggara HSN Muhammad Nizar pada wartawan, Minggu (22/10/2017).

Lebih lanjut Nizar menambahkan, kegiatan HSN tingkat nasional ini juga akan diadakan kegiatan pemecahan rekor muri, ngaji bareng kitab Nashoihul Ibad.

"Pemecahan rekor Muri ngaji bareng kitab Nashoihul Ibab akan di pimpin langsung oleh KH Ma'ruf Amin Rais Am PBNU Jatim," jelas Nizar.

Pengamatan detikcom di lokasi tempat peringatan HSN, sebagian santri dari berbagai kota seperti Gresik, Pasuruan, Malang sudah memasuki Gor Delta. Peringatan HSN akan dimulai sekitar pukul 13.00 WIB.
(bdh/bdh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed