DetikNews
Sabtu 21 Oktober 2017, 18:45 WIB

Kapolres Jember Diberi Penghargaan Suporter Persid

Yakub Mulyono - detikNews
Kapolres Jember Diberi Penghargaan Suporter Persid Foto: Yakub Mulyono
Jember - Suporter klub sepak bola Persid Jember, Berni (Jember Brani), memberi penghargaan kepada Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo. Suporter klub sepak bola Persid Jember, Berni (Jember Brani), memberi penghargaan kepada Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo. Kapolres dinilai sukses mengamankan pertandingan sepak bola.

Penghargaan diberikan saat jeda pertandingan antara Persid Jember melawan Timnas U-19 di stadion Jember Sport Garden, Sabtu (21/10/3017).

Berni menilai Polres Jember sukses melakukan pengamanan saat Persebaya Surabaya bertanding melawan Persigo Semeru FC pada 4 Oktober lalu.

"Penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi kita kepada Kapolres, yang sudah all out mengamankan even pertandingan sepak bola di Jember," ungkap penasihat Berni, Anggoro Setiawan.

Menurut Anggoro, pengamanan yang dianggap paling sukses adalah saat pertandingan Persebaya melawan Persigo Semeru FC, di stadion JSG beberapa waktu lalu.

"Pertandingan waktu itu (Persebaya vs Persigo Semeru FC) sudah diprediksi akan banjir darah. Karena ada isu akan ada serangan balasan untuk suporter Persebaya dari salah satu perguruan silat. Tapi Alhamdulilah, berkat kerja keras pak kapolres situasinya aman," jelas Anggoro.

Meski saat itu sempat terjadi insiden kecil, namun secara garis besar menurut Anggoro, situasi bisa dikendalikan.

"Bayangkan saja, suporter bola saat itu jumlanya puluhan ribu dan tersebar dimana mana. Tapi alhamdulilah pak kapolres bisa mengendalikan. Ini sangat luar biasa," sambung Anggoro.

Selain itu, lanjut dia, kapolres selama ini dianggap sangat perhatian terhadap Berni. "Meski beliau sibuk, tapi setiap kita akan berangkat nonton bola, beliau menyempatkan turun. Beliau memberikan dukungan semangat sekaligus pengawalan selama dalam perjalanan," ungkap Anggoro.

Sementara AKBP Kusworo, mengaku tidak menduga dan cukup kaget dengan penghargaan itu. "Karena menurut saya, pengamanan itu adalah tanggung jawab kita selaku polisi. Tapi yang jelas, saya sangat berterima kasih atas pemberian penghargaan ini," ungkap Kusworo.

Dia juga mengapresiasi kepada Berni dan juga masyarakat Jember, yang selama ini tertib dan ikut menjaga keamanan setiap ada even pertandingan.

"Jadi penghargaan ini bukan cuma untuk saya, melainkan untuk masyarakat Jember dan Berni, yang telah mendukung keamanan Jember," pungkas Kusworo.

Selain Berni, penghargaan juga diberikan Asosiasi Kepala Desa (AKAD) Jember, dan juga salah satu perusahaan swasta di Jember.
(bdh/bdh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed