DetikNews
Sabtu 21 Oktober 2017, 17:52 WIB

Menhub Ingin Kota Lain Tiru Surabaya Atasi Persoalan Transportasi

Zaenal Effendi - detikNews
Menhub Ingin Kota Lain Tiru Surabaya Atasi Persoalan Transportasi Foto: Zaenal Effendi
Surabaya - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi berharap daerah lain di Indonesia meniru Kota Surabaya dalam menyelesaikan permasalahan transportasi.

"Saya mengharapkan format seperti ini menjadi format di daerah, kota lain. Artinya pemda proaktif dalam hal bekerja mau mengeluarkan uang dan ide yang luar biasa," kata Menhub usai melakukan pertemuan dengan Wali Kota Tri Rismaharini di Balai Kota Surabaya, Sabtu (21/10/2017).

Kesiapan yang dimaksud Menhub yakni, seluruh sarana dan prasarana penunjang proyek trem yang sudah dibangun seperti park and ride maupun angkutan penunjang lainnya.

"Pemkot sudah menyiapkan bukan saja di Joyoboyo tapi semua pemberhentian sudah disiapkan ini suatu apresiai," ujar dia.

Ia juga menyebut, Surabaya bersama DKI Jakarta juga menjadi contoh bagi kota untuk mengatasi mangurangi kepadatan dengan transportasi massal.

"Dengan adanya proyek ini (trem) kita jadi ringan. Kita bersama pemda akan menyeleaikan permasalahan transportasi. Oleh karena itu Surabaya bersama Jakarta akan menjadi contoh menyelesaikan permasalahan transportasi dengan yang biasa, tapi transportasi massal," pungkas Menteri Budi.
(ze/bdh)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed