DetikNews
Sabtu 21 Oktober 2017, 15:18 WIB

Bertemu Menhub, Risma Pamer CCTV Tilang Hingga Curhat Ojek Online

Zaenal Effendi - detikNews
Bertemu Menhub, Risma Pamer CCTV Tilang Hingga Curhat Ojek Online Foto: Zaenal Effendi
Surabaya - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menemui Wali Kota Tri Rismaharini. Di ruang kerja Risma, Menhub dipameri puluhan layar LED dan kamera CCTV tilang yang diterapkan di Surabaya.

"Jadi ini kamera tilang kami yang real time dan saat ini masih dibahas untuk teknis penilangannya sama Pak Kapolrestabes," kata Risma yang didampingi Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol M Iqbal, Sabtu (21/10/2017).

Mendapat penjelasan terkait sistem yang digagas Pemkot Surabaya, Menhub mengapresiasi. "Bagus. Bagaimana dengan tilangnya, apa sudah diterapkan?" kata Menhub Budi.

Kapolrestabes Iqbal pun langsung menjawabnya jika proses tilang akan dikirim ke rumah dan dendanya dibayar saat pembayaran pajak atau perpanjangan STNK.

"Kami kirim ke rumah dan terakhir hasil koordinasi dengan Kakorlantas disepakati pemilik kendaraan yang bertanggungjawab meski saat melakukan pelanggaran bukan pemilik," jawab Iqbal.

Selain membahas kamera tilang, Risma juga mengeluhkan banyaknya ojek online yang tidak terdaftar, serta mangkal di beberapa lokasi sehingga menyebabkan kepadatan di jam tertentu.

"Beberapa waktu lalu kan dipaparkan jumlah pengemudi online tapi di lapangan jumlahnya lebih banyak dan ternyata dicek mereka tidak terdaftar. Pemilik aplikasi juga tidak mau tahu," keluh Risma.
(ze/bdh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed