DetikNews
Jumat 20 Oktober 2017, 11:42 WIB

Irwasum: CC Polrestabes Surabaya Sejalan dengan Promoter Kapolri

Imam Wahyudiyanta - detikNews
Irwasum: CC Polrestabes Surabaya Sejalan dengan Promoter Kapolri Kapolrestabes Surabaya mendampingi Irwasum di Command Center Polrestabes Surabaya (Foto: istimewa)
Surabaya - Inspektur Pengawasan Umum (Irwasum) Polri Komjen Pol Dwi Priyatno memuji dan mengapresiasi Command Center (CC) Polrestabes Surabaya. Menurut Dwi, inovasi teknologi ini sangat membantu tugas polisi yang berujung pada kamtibmas.

"Ini kan suatu terobosan kreatif yang dikembangkan Kapolrestabes Surabaya yang prinsipnya memudahkan operasional kepolisian," ujar Dwi kepada wartawan, Jumat (20/10/2017).

Tugas kepolisian, kata Dwi, adalah kamtibmas, penegakan hukum, perlindungan, dan pengayoman masyarakat. Tugas-tugas itu telah terakomodasi ke dalam CC Polrestabes Surabaya. Semuanya telah ada sehingga anggota tinggal mengeksekusi saja.

Irwasum mengapresiasi dan memuji Command Center Polrestabes SurabayaIrwasum mengapresiasi dan memuji Command Center Polrestabes Surabaya (Foto: istimewa)
"Dari situlah diharapkan kecepatan anggota Polrestabes Surabaya untuk cepat melayani, datang ke TKP misalnya. Dan juga untuk melakukan pencegahan dengan cepat," kata Dwi.

"Apa yang dilakukan Kapolrestabes Surabaya dengan CC-nya sejalan dengan kebijakan Profesional, Modern, dan Terpercaya (Promoter) Kapolri," terang Dwi.

Dengan CC ini diharapkan kepercayaan masyarakat terhadap polisi semakin meningkat.

"Dalam survei memang ada peningkatan kepercayaan masyarakat kepada polri sebanyak 70 %," lanjut Dwi.

Command Center Polrestabes Surabaya sejalan dengan Promoter KapolriCommand Center Polrestabes Surabaya sejalan dengan Promoter Kapolri (Foto: istimewa)
Dwi mengharapkan Polrestabes Surabaya bisa menjaga keamanan Kota Surabaya yang merupakan kota terbesar ke-2 di Indonesia. Dan Dwi yakin Kombespol Mohammad Iqbal sebagai Kapolrestabes Surabaya bisa melakukannya mengingat prestasinya yang bagus dan angka-angka di Polrestabes Surabaya masih terkendali.

"Dengan inovasi yang sangat bagus menciptakan kondisi aman dan tertib sehingga pada akhirnya menunjang pembangunan yang ada di Surabaya," tandas Dwi.

Sebelum Irwasum Polri, sudah ada dua pejabat yang juga memuji CC Polrestabes Surabaya. Mereka yang sudah berkunjung dan memuji adalah Menpan RB Asman Abnur dan Kakorlantas Irjen Pol Royke Lumowa.

Command Center ini diharapkan bisa menjaga kamtibmasCommand Center ini diharapkan bisa menjaga kamtibmas (Foto: istimewa)

(iwd/fat)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed