DetikNews
Jumat 20 Oktober 2017, 09:55 WIB

Bocah yang Dibawa dengan Gerobak Bapaknya Akhirnya Dirawat di RS

Zainal Effendi - detikNews
Bocah yang Dibawa dengan Gerobak Bapaknya Akhirnya Dirawat di RS Yanuar dan bapaknya/Foto: Michelle Alda Gunawan
Surabaya - Kisah Suprijadi yang mengaku mendorong gerobak dari Madiun untuk mengobatkan anaknya ke Surabaya berakhir. Waras Yanuar (15) yang sakit lumpuh dirawat di RSU dr Soewandhi, Surabaya.

Yanuar bisa dirawat secara gratis itu berkat peran Wali Kota Tri Rismaharini. Ia memerintahkan anak buanya membawa anak Suprijadi yang kondisi kesehatannya memprihatinkan untuk mendapat penanganan.

Risma memang sempat menelepon Suprijadi yang ber-KTP di Airlangga, Gubeng itu untuk memohon agar anaknya boleh dirawat di rumah sakit dengan biaya ditanggung Pemkot Surabaya.

"Saya Risma, Wali Kota Surabaya. Pak Pri jangan begitu sama anaknya. Kasihan anaknya," ungkap Kabag Humas Pemkot Surabaya M Fikser menirukan perbicangan Risma saat menghubungi Suprijadi, Jumat (20/10/2017).

Wali Kota perempuan pertama di Surabaya berkomunikasi dengan pria yang selama ini mengaku tinggal di rumah mertuanya di Madiun melalui telepon genggam Agustin yang saudara Suprijadi yang ada kawasan Geluran, Sidoarjo.

Padahal saat itu Risma sedang menunggu pesawat berada di Bandara Halim Perdana Kusuma usai melakukan kunjungan di Jakarta.

"Anaknya harus dirawat, anaknya itu tanggung jawab saya. Tidak usah mikir. Pokoknya tidak usah mikir soal biaya dan dokumen. Ayo sekarang anaknya dibawa ke rumah sakit ya. Itu ada teman teman Linmas sudah menunggu untuk menjemput dan mengantar Waras ke Soewandhi," rayu Risma saat itu yang ditirukan M Fikser.

Plt BPB dan Linmas Kota Surabaya Irvan Widyanto menyatakan membawa ambulans dan satu mobil operasional untuk menjemput Waras Yanuar ke RSU dr Soewandhi yang sekarang kost bersama orangtuanya di Sidoarjo.

Bocah yang Dibawa dengan Gerobak Bapaknya Akhirnya Dirawat di RSGerobak yang dipakai untuk mengangkut Yanuar/Foto: Zaenal Effendi


"Kini Yanuar sudah mendapat perawatan di kamar 315 RSU dr Soewandhi. Saat diantar ke rumah sakit, selain Suprijadi terut ikut istri dan kedua kakaknya," tambah Irvan.
(ze/ugik)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed