DetikNews
Jumat 20 Oktober 2017, 07:25 WIB

Begini Pesona dan Keindahan Pasir Pantai Sidem Tulungagung

Adhar Muttaqin - detikNews
Begini Pesona dan Keindahan Pasir Pantai Sidem Tulungagung Pantai Sidem Tulungagung/Foto: Adhar Muttaqin
Tulungagung - Pantai berpasir di pesisir selatan Desa Besole, Kabupaten Tulungagung, menyimpan pemandangan yang cukup eksotis. Hamparan pasir pantai membentang ratusan meter langsung menyambut pengunjung yang datang.

Butiran pasir yang bersih dan lembut serta deburan ombak yang tidak terlalu besar, juga mambuat nyaman para pengunjung.

Pantai Sidem di Kecamatan Besuki, juga berdekatan dengan Pantai Popoh maupun pusat aktivitas nelayan. Sehingga senyampang mata memandang, tampak terlihat ratusan perahu nelayan yang mengapung di sisi sebelah timur.

Wisata bahari ini selalu ramai dikunjungi wisatawan dari dalam maupun luar kota setiap akhir pekan atau hari libur. Pantai andalan tersebut berjarak sekitar 30 Km dari pusat kota Kabupaten Tulungagung.

Hamparan pasir Pantai Sidem/Hamparan pasir Pantai Sidem/ Foto: Adhar Muttaqin


Untuk menuju pantai tersebut, pengunjung harus menempuh perjalanan kurang lebih satu jam dengan mengendarai sepeda motor atau mobil. Namun jangan khawatir, jalur menuju pantai sangat mudah untuk dilalui kendaraan.

Di sepanjang perjalanan, Anda akan disuguhkan pemandangan yang menarik. Sebelum masuk ke kawasan pantai, pengunjung juga akan melihat sejumlah pantai dan laut selatan dari atas jalan raya.

Sementara pengunjung baik dewasa, anak-anak dan remaja tampak asik bermain pasir dan ombak di pinggir pantai.

"Saya baru pertama ke sini, ini tadi satu keluarga. Lokasinya asik, anak-anak juga nyaman bermain. Apalagi di sini ombaknya tidak terlalu besar," kata salah seorang pengunjung asal Nganjuk, Hari Wahyudi, Jumat (20/10/2017).

Pantai Sidem berdekatan dengan Pantai Popoh/Pantai Sidem berdekatan dengan Pantai Popoh/ Foto: Adhar Muttaqin


Menurutnya, selain lokasi yang relatif nyaman, setiap pengunjung juga bisa melepas penat di area teduh yang ada di sekitar pantai sambil menikmati aneka kuliner maupun sekedar minum kopi.

"Mungkin kalau orang Tulungagung sudah biasa, tapi bagi kami yang tinggal jauh dari pantai, tentu ini menjadi sesuatu hal yang beda dan menarik," ujarnya.

Jika Anda ingin berakhir pekan, tak ada salahnya mencoba 'ngadem' dan melepas penat setelah berhari-hari sibuk dengan setumpuk pekerjaan.
(fat/fat)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed