DetikNews
Rabu 18 Oktober 2017, 16:32 WIB

Ini Kemarahan Orangtua Intan Menjual Bayinya

Andhika Dwi - detikNews
Ini Kemarahan Orangtua Intan Menjual Bayinya Foto: Andhika Dwi
Kediri - Keluarga Intan Ratna Sari (20) marah saat mengetahui bayi yang baru dilahirkan dijual seharga Rp 11 juta. Suami Intan, Abdul Bahar (25) dan ayahnya Miswanto (50) pun dibuat jengkel. Padahal selama ini keluarganya tidak pernah memiliki utang.

"Saya mangkel (Marah) mas, koq bisa jual anaknya. Saya juga kasihan anak-anaknya, Kalau bangun malam, manggil mamanya sambil nangis," kata Abdul Bahar, suami Intan kepada detikcom saat ditemui di rumahnya di Desa Wonoasri, Kecamatan Grogol, Kabupaten Kediri, Rabu(18/10/2017).

Baca Juga: Ibu Muda asal Kediri Tega Jual Bayinya untuk Ongkos Cari Pekerjaan

"Saya selalu kirim uang, entah dua minggu sekali maupun 1 bulan sekali, tapi rutin," imbuh Bahri dengan keheranan.

Selama ini, kata Bahar, Intan tinggal dengan Miswanto dan Mursini (45) ibu dan anak pertamanya Rizky Aditya (2,5). Sementara dirinya bekerja di Jakarta sebagai penjual bakso dan tukang pijat

Baca Juga: Ini Harga Bayi Ibu Muda asal Kediri yang Dijual ke Teman di Medsos

Selain suami Intan, Miswanto juga jengkel dengan perilaku anaknya. Padahal selama ini, Intan hanya merawat anak pertamanya dan bermain handphone. Miswanto kaget saat melihat handphone anaknya ada percakapan jual beli bayi melalui facebook.

"Saya ngertinya lewat handphonenya. Saat saya baca kok ada percakapan dengan Nofita soal jual beli bayi. Saya emosi dan lapor pak lurah dan polisi," jelas Miswanto.

Baca Juga: Ini Cara Intan Menjual Bayinya ke Makelar yang Dikenal di FB

Selama ini, keluarganya tidak pernah mengetahui rencana Intan. "Kami sekeluarga tidak pernah diajak omong dan cerita soal jual bayi. Meskipun saya emosi, saya harap Intan pulang. Kalau tidak ya saya ikut bagaimana polisi," tegas Miswanto.

Intan Ratna Sari harus mendekam di penjara setelah terbukti menjual bayi yang dia kandung senilai Rp 11 juta melalui makelar Nofita saat berkenalan di facebook. Intan dan Nofita terancam hukuman 3-15 Tahun Penjara dengan denda Rp 60-300 juta. Dengan sangkaan pasal 83 UU RI No 35 Tahun 2014 tentang UU Perlindungan Anak.
(fat/fat)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed