DetikNews
Rabu 18 Oktober 2017, 12:35 WIB

Penjual Koran Kebelit Utang Tak Selipkan Lagi Kertas Curhatnya

Grasella Sofia Mingkid - detikNews
Penjual Koran Kebelit Utang Tak Selipkan Lagi Kertas Curhatnya Wilem dan istrinya, Herwani (Foto: Grasella Sofia Mingkid)
Surabaya - Wilem Jesen Pitoi, penjual koran yang menyampaikan curhatannya di selembar kertas hari ini tidak lagi menyelipkan curhatan tersebut. Ia memutuskan berhenti menyelipkan surat tersebut karena ada dermawan yang berjanji hendak melunasi utangnya.

"Iya, udah gak nyelipkan surat lagi hari ini, soalnya udah ada yang janji mau bantu," ujar Wilem saat ditemui detikcom di rumahnya, Rabu (18/10/2017).

Menurut Wilem, kemarin ia didatangi beberapa orang yang melakukan survei ke rumahnya. Mereka adalah utusan sang dermawan yang hendak melakukan cross check tentang utang Wilem.

Mereka juga sudah bertemu dengan para perantara rentenir yang juga adalah tetangga Wilem. Wilem dijanjikan akan dibayar utangnya setelah proses verifikasi selesai.

"Iya kemarin ada yang datang, sudah ketemu juga dengan perantara rentenir lalu saya dijanjikan mau dibantu," tuturnya.

Menurut Wilem, sekelompok orang tersebut juga hendak melakukan verifikasi terkait rekam medis sang istri di rumah sakit tempat operasi.

"Saya sediakan yang mereka perlukan," tandas Wilem.

Wilem tetap berjualan hari ini. Tetapi pria 46 tahun ini berjualan agak siang karena dia menunggu petugas Kelurahan Pakis yang hendak mendata dan meminta konfirmasi tentang dokumen kependudukannya.
(iwd/iwd)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed