DetikNews
Selasa 17 Oktober 2017, 23:41 WIB

Dua Perempuan jadi Korban Trafficking, Ditawarkan via Medsos

Michelle Alda Gunawan - detikNews
Dua Perempuan jadi Korban Trafficking, Ditawarkan via Medsos Polisi menunjukkan barang bukti dan tersangka (Foto: Michelle Alda Gunawan)
Surabaya - Polisi menangkap Agus Mulyono. Pria 26 tahun itu telah melakukan trafficking dengan dua orang korban. Saat ini Agus telah diamankan di Polrestabes Surabaya.

"Ini berawal dari tawaran di facebook. Kemudian kami coba untuk telusuri dan akhirnya menemukan yang bersangkutan menawarkan seseorang untuk melakukan perbuatan cabul. Pelaksanaan di hotel dan dari yang bersangkutan meminta untuk lebih dari satu orang, jadi pelanggannya lebih dari satu orang," ujar Wakasat Reskrim Polrestabes Kompol I Dewa Gede Juliana kepada wartawan, Selasa (17/10/2017).

Tersangka baru menjalani profesi sebagai muncikari selama dua minggu.

"Tersangka merupakan pegawai swasta, teknisi alat berat, dia baru dua minggu menjalani profesi seperti ini (memperdagangkan perempuan)," ujar Dewa.

Dewa mengatakan bahwa Agus menawarkan korban kepada pria hidung belang dengan tarif Rp 300 ribu selama 2 jam.

"Ditawarkan Rp 300 ribu, dengan syarat pelanggannya harus lebih dari satu orang," tandas Dewa

Selama ini sudah ada dua orang yang ditawarkan melalui facebook dan satu orang telah menjadi korban pria hidung belang.

"Saya melakukan ini kurang lebih 2 minggu dan sudah dua orang yang saya tawarkan di facebook. Satu orang dibooking sekali, yang satu waktu itu di-cancel," ujar Agus.

Agus mengaku bahwa ia tidak mendapatkan keuntungan berupa uang, namun berupa seks gratis dengan korban.

"saya nggak dapat (uang), hanya dapat seks gratis," ujar Agus singkat.

Awalnya Agus menawarkan kedua korban dengan tarif Rp 300 ribu rupiah melalui akun facebooknya. Setelah saling kenal di facebook, percakapan selanjutnya dilanjutkan melalui whatsApp.

Tersangka menghubungi pemesan untuk melakukan pertemuan dengan korban dan tersangka di bekas Bioskop Mitra Jalan Yos Sudarso Surabaya pada hari Selasa, (10/10/2017) pukul 12.30 WIB,

Tersangka mengatakan kepada korban bahwa ada orang yang mau melakukan hubungan bertiga dengan tarif Rp 300 ribu, pada pukul 17.00 WIB. Tersangka mengantarkan korban menggunakan motor ke Jalan Yos Sudarso.

Kemudian, tersangka mengantarkan korban ke sebuah hotel di kawasan tengah kota. Saat korban berhubungan badan dengan pemesan, tersangka menunggu korban di parkiran hotel. Saat itulah tersangka diringkus.
(iwd/iwd)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed