Agar BAB Lancar, Alasan Pria ini Konsumsi Sabu

Michelle Alda Gunawan - detikNews
Selasa, 17 Okt 2017 17:38 WIB
Polisi memperlihatkan barang bukti dan dua tersangka narkoba (Foto: Michelle Alda Gunawan)
Polisi memperlihatkan barang bukti dan dua tersangka narkoba (Foto: Michelle Alda Gunawan)
Surabaya - Dua budak sabu diamankan. Mereka beralasan mengonsumsi sabu untuk melancarkan BAB. Apapun alasannya, mereka tetap ditahan.

Mereka adalah Iwan (37), warga Pasar Kembang dan Elisa (45), warga Setro. Mereka ditangkap di pertigaan Kapas Krampung Surabaya.

"Kami mendapat informasi dari masyarakat ada yang memakai sabu-sabu, setelah kami dapat info tersebut langsung kami adakan pembuntutan dan didapati saku kiri celana tersangka ada sabu-sabu 0,3 gram," ujar Kapolsek Simokerto Kompol Masdawati kepada wartawan, Selasa (17/10/2017).

Iwan, salah satu tersangka mengaku menggunakan barang haram tersebut untuk memperlancar BAB.

"Setelah dikembangkan, didapatkan hasil bahwa sabu-sabu itu digunakan untuk memperlancar buang air besar. Selama ini tersangka (Iwan) BAB-nya kurang lancar," tandas Masda.

Iwan sendiri mengaku bahwa orang-orang disekitarnya menyarankan mengonsumsi sabu-sabu untuk memperlancar buang air besar.

"Untuk BAB, kata orang-orang kalau sulit BAB minum sabu-sabu, jadi saya coba," ujar Iwan singkat.

Awalnya polisi mendapatkan informasi bahwa Iwan sering membeli sabu-sabu. Setelah dilakukan pembuntutan, kemudian polisi menggeledah tersangka dan menemukan 1 bungkus plastik klip berisi 0,3 gram sabu-sabu di saku celana sebelah kiri Iwan. Sabu-sabu tersebut dibeli oleh Iwan dari Elise. (iwd/iwd)