DetikNews
Selasa 17 Oktober 2017, 12:50 WIB

KPK Periksa Saksi Dugaan Suap Proyek di Kota Malang

Muhammad Aminudin - detikNews
KPK Periksa Saksi Dugaan Suap Proyek di Kota Malang Penyidik KPK tiba di Polres Malang Kota/Foto: Muhammad Aminudin
Malang - KPK kembali datang ke Kota Malang. Kedatangan penyidik anti rasuah kali ini untuk memeriksa sejumlah saksi terkait suap pembangunan proyek di Kota Malang.

Dari pantauan detikcom, Selasa (17/10/2017), Ruang Rupatama Polres Malang Kota akan digunakan penyidik dalam melakukan pemeriksaan.

Tim penyidik KPK tiba sekitar pukul 10.00 wIB, dengan membawa koper diduga berisi perlengkapan pemeriksaan. Selain penyidik, salah seorang pengusaha turut hadir yakni Heri Muryid.

Heri diketahui sebagai Direktur PT Citra Gading Asritama (CGA), rekanan yang memenangkan tender proyek gorong-gorong dengan sistem Jacking senilai Rp 39 miliar.

PT CGA turut menggelontorkan investasi pembangunan pasar modern Dinoyo senilai ratusan miliar.

"Memang ada kegiatan KPK, untuk apa detilnya kami tidak tahu. Hanya menggunakan ruangan, kemungkinan untuk pemeriksaan," jelas Kasubag Humas Polres Malang Kota Ipda Ni Made Seruni Marhaeni saat dikonfirmasi detikcom.

Menurut dia, kemungkinan KPK akan menggelar kegiatan 3 sampai 4 hari kedepan. Ni Made tak mengetahui detil kegiatan yang dilakukan KPK. "Rencana 3 sampai dengan 4 hari tergantung kebutuhan penyidik," tambahnya.

Kepala Bagian Pemberitaan dan Publikasi KPK Priharsa Nugraha saat dikonfirmasi detikcom membenarkan adanya kegiatan penyidik KPK di Polres Malang Kota untuk melakukan pemeriksaan.

"Dijadwalkan pemeriksaan terhadap saksi atas nama Erni Farida. Sebagai saksi untuk tersangka MAW (Muhammad Arief Wicaksono mantan Ketua DPRD Kota Malang)," jawab Priharsa dalam singkatnya.

Erni Farida diketahui sebagai anggota Komisi D DPRD Kota Malang dari Fraksi PDI Perjuangan. Erni belum terlihat hadir untuk mendatangi panggilan.

Sementara ruang Rupatama menjadi lokasi pemeriksaan dijaga ketat oleh aparat kepolisian.
(bdh/bdh)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed