DetikNews
Selasa 17 Oktober 2017, 12:20 WIB

Jenglot Temuan Satpol PP Sempat Membuat Takut Penjaga Kecamatan

Zaenal Effendi - detikNews
Jenglot Temuan Satpol PP Sempat Membuat Takut Penjaga Kecamatan Foto: Zaenal Effendi/detikcom
Surabaya - Penjaga Kantor Kecamatan Bulak sempat merasa takut dengan Jenglot yang disimpan di ruang kasi Trantib. Tidak ingim mengambil risiko, Jenglot itu lalu dipindahkan ke ruang camat.

"Awalnya kan ditaruh disana (ruang trantib). Mungkin takut, dipindah ke ruangan saya," kata Camat Bulak Suprayitno pada detikcom, Selasa (17/10/2017).

Prayit sendiri mengaku tidak ada hal aneh yang dialaminya sejak penemuan dan pemindahan jenglot ke ruang kerjanya. "Tidak ada hal aneh maupun mimpi. Biasa saja," ujar dia.

Jenglot Temuan Satpol PP Sempat Membuat Penjaga Kecamatan KetakutanFoto: istimewa

Jenglot, yang menurut cerita merupakan mahkluk gaib ditemukan di Pantai Watu-watu, Surabaya, Senin (16/10/2017) sore kemarin. Benda seperti mayat kering berukuran mini itu berambut panjang hingga menyentuh kaki, dengan panjang 40 Cm.

Mahkluk yang selalu dikaitnya dengan mistis dunia hitam itu ditemukan beserta kotak dan kain putih di Pantai Watu-watu, Kecamatan Bulak atau utara Kenjera.

Jenglot Temuan Satpol PP Sempat Membuat Penjaga Kecamatan KetakutanFoto: Zaenal Effendi/detikcom

Jenglot itu dalam posisi kedua tangannya sedekap menyilang di dada. 5 Jemarinya mempunyai kuku panjang dan runcing. Demikian kuku kedua kakinya.

Jenglot itu hanya memiliki 2 gigi taring. Badan Jenglot itu dalam kondisi mengering dan berwarna cokelat dan menghitam. Pada bagian wajah sudah rusak dan seperti terbakar.



(ze/bdh)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed