Begini Seramnya Jenglot yang Dibuang di Pantai Watu-watu Surabaya

Zainal Effendi - detikNews
Senin, 16 Okt 2017 22:05 WIB
Anggota Satpol memeiksa jengkot yang dibuang ke Pantai Watu-watu/Foto: istimewa
Surabaya - Bentuk Jenglot yang ditemukan di Pantai Watu-watu, Surabaya, cukup menyeramkan. Benda seperti mayat kering berukuran mini itu berambut panjang hingga menyentuh kaki.

"Modelnya kayak mayat kering tapi kecil gitu, ada rambut dan gigi panjang," ungkap Camat Bulak, Suprayitno kepada detikcom, Senin (16/10/2017) malam.



Jenglot, kata Suprayitno, berukuran tinggi 40 Cm. Mahluk yang selalu dikaitkan dengan mistis dunia hitam itu ditemukan beserta kotak dan kain putih di Pantai Watu-watu, Kecamatan Bulak atau utara Kenjeran.
Begini Jenglot yang Ditemukan di Pantai Watu-watu SurabayaFoto: istimewa


"Menyeramkan," kata sang camat.

"Jenglot itu dalam posisi kedua tangannya sedekap menyilang di dada," tambahnya.

Begini Jenglot yang Ditemukan di Pantai Watu-watu SurabayaCamat Bulak Suprayitno meneria jenglot yang diamankan Satpol PP/Foto: istimewa


5 Jemarinya terlihat kuku panjang dan runcing. Demikian kuku kedua kakinya. Jenglot itu hanya memiliki 2 gigi taring. Badan sang jenglot itu dalam kondisi mengering dan berwarna cokelat dan menghitam. Pada bagian wajah sudah rusak dan seperti terbakar.

"Rambutnya warna kecokelatan keemasan, panjang hampir sekaki," kata Suprayitno.
Begini Jenglot yang Ditemukan di Pantai Watu-watu SurabayaFoto: istimewa


Ia mengaku belum mengetahui keaslian jenglot itu. Namun ia mengaku bila melihat bentuknya seperti jenglot yang bisa mudah dicari fotonya di internet.

Jenglot yang dibuang ke pantai dan membuat pengunjung ketakutan itu kini disimpan di Kantor Kecamatan Bulak. (ugik/ugik)