DetikNews
Senin 16 Oktober 2017, 17:45 WIB

Diduga Keracunan, 12 Pelajar SD di Kediri Dilarikan ke Puskesmas

Andhika Dwi Saputra - detikNews
Diduga Keracunan, 12 Pelajar SD di Kediri Dilarikan ke Puskesmas Dua pelajar yang tengah dirawat (Foto: Andhika Dwi Saputra)
Kediri - 12 Siswa SD Tempurejo 1 dilarikan ke Puskesmas Ngletih, Pesantren, Kota Kediri. Mereka diduga keracunan makanan.

Sekitar pukul 10.00 WIB, suasana SD Tempurejo Kota Kediri panik. 12 Anak yang duduk di bangku kelas 4 dilarikan ke puskesmas setelah mengeluh pusing, mual dan lemas.

Mereka adalah Tegar Perdana, Well Puspitasari, Vivi Nurhidayati, Cantik Kartika Dewi, Regina Olivia, Kristian, Erga, Yahya, Devi, Zahara, Nabila, dan Esti.

Mereka mengalami gejala tersebut setelah makan coklat. Para pelajar yang mengalami gejala itu segera dibawa ke puskesmas setempat.

"Saya tadi langsung mual, pusing setelah makan coklat dari teman saya," ucap Kristian salah seorang korban Siswa SD yang masih dirawat di puskesmas.

Menurut dr. Maya, salah seorang dokter yang merawat korban, 12 anak yang dirawat semuanya mengalami gejala ganguan pencernaan, mual, muntah, dan pusing serta lemas.

Namun karena kondisi sudah membaik, 10 anak diperbolehkan pulang. Sementara 2 anak yang lain tengah dirawat lebih lanjut.

"Tadi ada 12 siswa yang dirawat disini dengan gejala yang sama. Mual, muntah, pusing dan lemah, namun sekarang tinggal 2 yang sedang dirawat intensif," ucap Maya. Senin, (16/10/2017).

Saat ditanya penyebab siswa dirawat akibat keracunan makanan, Maya enggan berkomentar. Maya hanya mengatakan bahwa kondisi yang dialami korban merupakan gangguan pencernaan.

"Kalau keracunan makanan saya tidak bisa berkomentar, karena sampel makanan sudah dibawa oleh Dinas Kesehatan Kota Kediri dan gejala sakitnya adalah gangguan pencernaan," imbuh Maya.
(iwd/iwd)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed