DetikNews
Senin 16 Oktober 2017, 17:11 WIB

Rawon yang Dibeli Polisi Probolinggo ini Seharga Motor

M Rofiq - detikNews
Rawon yang Dibeli Polisi Probolinggo ini Seharga Motor Warung tempat korban membeli rawon (Foto: M Rofiq)
Kota Probolinggo - Motor seorang polisi hilang dibawa kabur pelaku curanmor. Motor itu dicuri saat ditinggal pemiliknya membeli rawon.

Korban adalah Bripda Cahyo Sugito, anggota Sat Sabhara Polresta Probolinggo. Polisi tengah memburu pelaku.

"Korban adalah anggota Sat Sabhara Polresta Probolinggo," ujar Kasat Reskrim Polresta Probolinggo AKP Pujiono kepada detikcom, Senin (16/10/2017).

Pujiono mengatakan, korban saat itu sedang membeli nasi rawon di warung Bu Sugeng di Jalan Panjaitan, Sukabumi, Kota Probolinggo. Korban yang masih mengenakan seragam polisinya memarkir motor Honda Vario 150 nopol S 484 RA di depan warung yang berjarak sekitar 10 meter.

Korban sendiri membeli nasi rawon yang dibungkus untuk rekan-rekannya sebagai bekal piket patroli keliling. Sebenarnya korban tahu saat motornya dicuri. Dan korban berusaha mengejar pelaku ke arah barat dengan membonceng motor warga. Namun pelaku yang terlihat berjaket hitam itu berhasil lolos di tengah padatnya arus lalu lintas.

"Korban segera melapor ke petugas lalu lintas yang sedang berjaga di Pos Lalu Lintas Pilang," kata Pujiono.

Sala satu warga, Farid, sebenarnya sempat berpapasan dengan pelaku. Farid menyebut bahwa pelaku mempunyai ciri tinggi sekitar 165 cm dan berkulit gelap.

"Kalau tahu dia pelaku pencurian motor, dia saya tabrak," kata Farid.

Dalam dua pekan ini, sudah ada 11 kejadian pencurian kendaraan bermotor yang terjadi di wilayah hukum Polresta Probolinggo. Masyarakat berharap polisi segera menangkap pelaku curanmor yang sudah meresahkan warga ini.
(iwd/iwd)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed