DetikNews
Senin 16 Oktober 2017, 15:50 WIB

Hari Terakhir Penutupan, Baru 6 Parpol Mendaftar ke KPU Surabaya

Zaenal Effendi - detikNews
Hari Terakhir Penutupan, Baru 6 Parpol Mendaftar ke KPU Surabaya Foto: Zaenal Effendi
Surabaya - Hari terakhir, baru 6 parpol yang mendaftar ke KPU Surabaya dalam pemilu 2019. KPU berharap hingga penutupan pukul 24.00 Wib, lebih banyak partai yang mendaftar.

Enam partai itu yakni, Perindo, PDIP, Partai Garuda, Partai NasDem, PKS dan Partai Hanura. "Ke 6 (Parpol) ini sudah menyelesaikan proses pendaftaran atau semua berkas sudah terpenuhi jumlah keanggotaan minimal," kata Komisioner KPU Kota Surabaya Divisi Hukum Purnomo Satrio Pringgodigdo di kantor KPU Kota Surabaya, Senin (16/10/2017).

Dua parpol baru yang mendaftar yakni Perindo dan Partai Garuda. Jumlah partai yang mendaftar di KPU Kota Surabaya jauh lebih sedikit dibanding data parpol yang sudah mendaftar ke KPU RI, sebanyak 14 parpol. Dari jumlah itu, 9 parpol dinyatakan berkasnya lengkap.

Dari pantauan detikcom pukul 14.30 Wib, pengurus Partai Demokrat Surabaya terlihat sedang mendaftar. Petugas KPU juga terlihat melakukan verifikasi dengan mencocokkan data menggunakan Sistem Informasi Partai Politik (SIPOL).

Selain Partai Demokrat, terlihat juga Partai Hanura juga tampak melakukan pendaftaran dan diverifikasi.

Purnomo berharap hari terakhir ini banyak partai yang mendaftar sebagai keseriusan peserta Pemilu 2019. "Harapan kami makin banyak karena hari ini terakhir," pungkas Purnomo.
(ze/fat)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed