DetikNews
Sabtu 14 Oktober 2017, 16:15 WIB

Tabung Elpiji Bocor, Tujuh Orang Sekeluarga Mengalami Luka Bakar

Eko Sudjarwo - detikNews
Tabung Elpiji Bocor, Tujuh Orang Sekeluarga Mengalami Luka Bakar Foto: Eko Sudjarwo
Lamongan - Berhati-hatilah saat mengganti tabung elpiji. Pasalnya, beberapa warga Lamongan terpaksa dibawa ke rumah sakit karena terkena percikan tabung elpiji bocor.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, 7 warga Desa Parengan, Kecamatan Maduran, yang masih satu keluarga ini mengalami luka bakar karena tabung elpiji 3 kg bocor.

Seorang tetangga korban, Yulaicha mengatakan, kejadian ini bermula saat Nursahid mengganti tabung elpiji yang habis. Nursahid mencoba mengganti regulator tabung elpiji.

"Setelah diganti regulator ternyata tabung elpiji itu masih tetap tidak bisa," kata Yulaicha kepada wartawan, Sabtu (14/10/2017).

Satu dari tujuh korban luka bakar karena tabung gas bocor/Satu dari tujuh korban luka bakar karena tabung gas bocor/ Foto: Eko Sudjarwo


Setelah mengganti regulator tabung tidak membuahkan hasil, jelas Yulaicha, Nursahid mengganti karet tabung elpiji. Namun, penggantian karet tetap tidak berhasil dan tabung elpiji malah bocor.

Naas, saat akan membawa tabung yang bocor ke kamar mandi, gas di dalam tabung menyebar. Saat itu, orangtua Nursahid, Suprapto, sedang memasak memakai tungku api. Tabung elpiji itupun meledak, sebelum Nursahid tiba di kamar mandi.

"Akibatnya sejumlah keluarga yang saat itu sedang berada di rumah terkena percikan api dan mengalami luka bakar," tuturnya.

Akibat kejadian ini, 7 anggota keluarga pun dilarikan ke rumah sakit. Dua orang diperbolehkan untuk pulang ke rumah. Sementara, 5 orang lainnya masih dirawat di RSUD dr Soegiri. "Mereka berlima dirawat di rumah sakit yang sama," kata Yulaicha.

Istri Nursahid, Wiwik Wulandari. Dia mengaku, tabung elpiji tersebut meledak sebelum sempat dibawa ke kamar mandi untuk direndam. "Kebetulan saat itu anak saya baru saja selesai mandi," jelas Wiwik.

Sementara korban yang mengalami luka bakar yakni, pasutri Nursahid dan Wiwik Wulandari dan anak-anaknya, M Alaudin, M Aliyudin dan Nurlatifah. Korban lainnya adalah Suprapto, orang tua dari Nursahid dan Risfaiyah, adik Nursahid.
(fat/fat)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed