DetikNews
Jumat 13 Oktober 2017, 16:36 WIB

Arumi Bachsin Senang Stan Pameran Trenggalek Dikunjungi Ibu Negara

Adhar Muttaqin - detikNews
Arumi Bachsin Senang Stan Pameran Trenggalek Dikunjungi Ibu Negara Saat ibu Iriana menunjungi stan Trenggalek di Trade Expo Indonesia 2017 (Foto: Humas Pemkab Trenggalek)
Trenggalek - Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Trenggalek Arumi Bachsin gembira dan senang. Itu setelah stan pameran dari kabupatennya dikunjungi langsung oleh Ibu Negara Iriana Joko Widodo.

"Pastinya sangat senang sekali, di tengah kesibukan beliau, masih mau berkunjung. Kebetulan yang punya hajat Trade Expo Indonesia 2017 ini adalah Kementrian Perdagangan, sedangkan Trenggalek termasuk salah satu daerah yang produknya diikutkan dalam pameran ini," kata Arumi Bachsin melalui rilis yang diterima detikcom, Jumat (13/10/2017)

Menurut Arumi, kunjungan yang dilakukan pda 11 Oktober 2017 lalu menjadi kebanggaan tersendiri bagi dirinya selaku ketua Tim Penggerak PKK. Hal itu sebagai salah satu bukti jika produk kerajinan dari Trenggalek memiliki daya tarik tersendiri dan tidak kalah dengan produk dari daerah lain.

"Kami sempat ngobrol-ngobrol sebentar seputaran beberapa produk Trenggalek yang dipamerkan. Tanggapan beliau sangat senang sekali dengan beberapa produk kerajinan dari Trenggalek," imbuhnya.

Bahkan dalam kunjungannya tersebut, Iriana sempat tertarik dengan Kucur Tanjung, sebuah hiasan ruangan yang menyerupai vas bunga maupun guci. Bahkan saat itu ibu negara tidak mengira hiasan tersebut terbuat dari kayu dan dilukis tangan.

"Ibu Iriana mengira kucur tanjung ini sebuah guci, namun setelah melihat beliau heran hiasan rumah yang cukup cantik tersebut terbuat dari kayu dan dibuat menggunakan keahlian tangan. Menurut beliau lukisannya cukup indah cerminan budaya lokal yang diilhami dari barongan," jelas Arumi.

Arumi berharap apresiasi dari istri kepala negara tersebut menjadi penyemangat para pengrajin yang ada di Kabupaten Trenggalek agar lebih giat dalam berkarya, sehingga bisa menciptapakan karya-karya seni yang menarik.

"Di Trenggalek itu ada beberapa produk yang masih lemah kualitasnya, ini yang harus kita perbaiki," ujarnya.
(iwd/iwd)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed