DetikNews
Kamis 12 Oktober 2017, 22:03 WIB

Duet Maut Dalang Kondang akan Ramaikan Lapangan Kodam Brawijaya

Rois Jajeli - detikNews
Duet Maut Dalang Kondang akan Ramaikan Lapangan Kodam Brawijaya Wagub Jatim Syaifullah Yusuf (Foto: Andhika Dwi)
Surabaya - Dua dalang kondang akan tampil bareng di acara HUT TNI dan HUT Pemprov Jatim. Dua dalang yang akan tampil bareng adalah Ki Anom Suroto dan Ki Manteb Sudharsono.

"Kami memang sengaja menduetkan dua dalang itu untuk memeriahkan HUT dan HUT Pemprov Jatim," kata Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf, Kamis (12/10/2017).

Pagelaran wayang dengan duet dalang kondang itu akan digelar pada 17 Oktober 2017 di halaman markas Kodam V Brawijaya, Surabaya. Pagelaran wayang juga dihadiri Ki Bayu Aji dan sinden Eka Kubemen. Pagelaran wayang yang mengusung lakon Lamabad Wonomarto ini, juga dimeriahkan lawak Cak Kartolo Cs, Cak Dikin, dan Gareng Semarang.

"Pagelaran wayang ini untuk memperkuat kesatuan, kebersamaan, serta memelihara semangat gotong royong," tuturnya.

Wagub Jatim yang akrab disapa Gus Ipul ini menambahkan, semua golongan usia dapat duduk bersama tanpa ada perbedaan dalam menikmati setiap cerita pewayangan.

"Inilah kekayaan kita sebagai bangsa Indonesia yang telah menjadi warisan dunia," tandasnya sambil menambahkan, wayang banyak mengandung nilai-nilai luhur yang sangat bermanfaat jika diaplikasikan dalam kehidupan nyata.
(roi/iwd)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed