DetikNews
Kamis 12 Oktober 2017, 11:58 WIB

Pilbup Pasuruan 2018, Bupati Irsyad dan Wabupnya Pecah Kongsi

Muhajir Arifin - detikNews
Pilbup Pasuruan 2018, Bupati Irsyad dan Wabupnya Pecah Kongsi Wabup Pasuruan DaftarCabup ke Partai Nasdem
Kabupaten Pasuruan - Wakil Bupati Pasuruan Riang Kulup Prayuda pada Pilkada 2018 ingin merebut kursi bupati. Ia mendaftar ke Partai NasDem.

Riang Kulup Prayuda atau yang lebih akrab disapa Mas Gagah, resmi mengembalikan formulir pendaftaran sebagai calon bupati dan diterima langsung oleh Ketua DPD NasDem Kabupaten Pasuruan Joko Cahyono.

Majunya Mas Gagah sebagai bakal calon bupati ini otomati duet kepemimpinan sekarang pecah kongsi. Karena Bupati HM Irsyad Yusuf juga mencalonkan kembali.

"Beliau (Gagah) sudah mengembalikan berkas pendaftaran sebagai calon bupati ke NasDem. Kami berdiskusi banyak dan beliau menyatakan siap maju sebagai calon bupati," kata Joko Cahyono, kepada detikcom, Kamis (12/10/2017).

Joko mengaku partainya menyambut baik pengembalian berkas pendaftaran tersebut. Menurut dia, hal itu membuktikan NasDem sangat dipercaya banyak figur calon kepala daerah yang mendaftar lewat NasDem.

"Alhamdulillah banyak yang memberi amanah ke NasDem. Bukan orang-orang sembarang, tapi tokoh-tokoh berpengaruh," terangnya.

Sebelum ini, Irsyad Yusuf juga sudah mengembalikan berkas pendaftaran calon bupati ke NasDem, begitu pula tokoh PDIP yang saat ini duduk di DPRD Jatim Eddy Paripurna.

Selain mereka, ada juga Udik Djanuantoro, Ketua Golkar Kabupaten Pasuruan dan Andri Wahyudi, Ketua PDIP Kabupaten Pasuruan.

"Keduanya daftar calon wakil bupati," terang Joko.

NasDem kemudian akan membuka uji publik pada para tokoh yang mendaftar. Publik bisa menyampaikan masukan, dukungan bahkan kritikan terkait nama-nama yang telah mendaftar tersebut.

"Senin depan saya akan bawa semua berkas pendaftaran ke DPP NasDem. Mereka akan menjalani fit and proper test, tim dari DPP akan turun ke daerah untuk melihat secara langsung potensi para tokoh. Setelah itu, ketua umum akan memutuskan siapa yang direkomendasi," ungkap Joko.
(ugik/ugik)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed