DetikNews
Rabu 11 Oktober 2017, 11:54 WIB

Bangkai Sapi Diduga Hasil Curian Ditemukan di Ladang Jagung

M Rofiq - detikNews
Bangkai Sapi Diduga Hasil Curian Ditemukan di Ladang Jagung Foto: M Rofiq
Probolinggo - Seekor sapi diduga hasil pencurian ditemukan mati di ladang jagung. Penemuan sapi di ladang jagung milik Hermanto (40), warga Kelurahan Kareng Lor, Kecamatan Kedupok, Kota Probolinggo, ini sempat heboh. Sebab, bangkai sapi itu mulai membusuk.

Berawal dari bau tidak sedap menyebar ke pemukiman warga, membuat warga melakukan pencarian. Diduga sapi seharga Rp 25 juta, hasil pencurian hewan yang sengaja ditinggal kawanan pelaku. Karena kesiangan dan takut aksinya kepergok, warga akhirnya ditinggal begitu saja di ladang tersebut.

Warga langsung melaporkan kejadian ini ke kelurahan dan langsung diteruskan ke Polsek Wonoasih. Petugas langsung mendatangi lokasi dan menggelar olah TKP.

Kasat Reskrim Polresta Probolinggo AKP Pujianto sudah memberikan informasi ke warga, namun tidak ada satupun yang mengaku kehilangan sapi.

"Sapi mati sudah kami informasikan ke semua warga di semua desa wilayah hukum Polresta Probolinggo. Tidak ada warga yang mengaku sapi mati itu," jelas Kasat Pujianto saat dikonfirmasi, Rabu (11/10/2017).

Sementara salah satu warga, Ujianto (48) menyesalkan kinerja petugas kepolisian yang meninggalkan begitu saja bangkai sapi, tanpa ada kejelasan yang pasti. Apakah sapi itu dikubur atau dibawa untuk barang bukti penyelidikan.

"Diduga sapi mati ini hasil kejahatan, namun yang disesalkan oleh warga kenapa petugas kepolisian ini meninggalkan bangkai sapi begitu saja tanpa ada perintah yang jelas," kata Ujianto di lokasi.

Namun akhirnya warga sepakat mengubur bangkai sapi di sekitar lokasi ladang jagung, karena bau busuk semakin menyengat.
(fat/fat)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed