DetikNews
Rabu 11 Oktober 2017, 01:36 WIB

PDIP Ingin Pendaftaran ke KPU Surabaya Diberangkatkan Risma

Rois Jajeli - detikNews
PDIP Ingin Pendaftaran ke KPU Surabaya Diberangkatkan Risma Risma disaat mendapat KTA secara simbolis dari PDIP/Foto: Budi Sugiharto
Surabaya - PDIP akan ke Kantor KPU Kota Surabaya untuk mendaftarkan sebagai parpol peserta pemilu 2019 pada Rabu (11/10/2017). Wali Kota Tri Rismaharini diharapkan bisa memberangkatkan rombongan PDIP.

Pendaftaran akan diantar para anggota, simpatisan, kader dan pengurus PDIP dengan prosesi arak-arakan, dari Kantor DPC PDIP Surabaya di Jalan Kapuas ke Kantor KPU pada Pukul 12.00 Wib.

"Kamu mengundang Bu Risma untuk ikut melepas arak-arahkan pendaftaran PDIP ke Kantor KPU. Kami berharap Bu Risma bisa hadir di tengah kesibukan beliau yang begitu padat," kata Wakil Ketua PDIP Surabaya Adi Sutarwijono kepada detikcom.

Kehadiran Risma yang sudah menjadi keluarga besar PDIP, kata Adi, tentu akan menyemangati anggota, kader, simpatisan dan pengurus partai.

Pendaftaran ke KPU sebagai syarat keikutsertaan pada Pemilu 2019, kata Adi, dilakukan secara nasional.

"Tadi DPC PDIP Kota Surabaya mendapat instruksi dari Sekjen DPP PDIP, Pak Hasto Kristiyanto, untuk melakukan pendaftaran ke Kantor KPU secara nasional, seluruh Indonesia, serentak," terang Adi yang juga Wakil Ketua Komisi A DPRD Surabaya ini.

Momentum pendaftaran peserta Pemilu 2019 itu, tambah Adi, akan dimanfaatkan untuk mengumandangkan semangat kebinekaan.

"Sekaligus kampanye sebagai partai pelopor yang berwatak Pancasila. Maka saat arak-arakan, para peserta selain menggunakan pakaian uniform PDIP, ada pula yang berpakaian adat kebudayaan dan kesenian lokal," jelasnya.
(ugik/ugik)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed