Truk Semen Tabrak Papan Jalan di Jombang, Sopir Tergencet

Enggran Eko Budianto - detikNews
Selasa, 10 Okt 2017 10:47 WIB
Foto: Enggran Eko Budianto
Jombang - Truk nopol L 8028 UP yang mengangkut semen menabrak besi penyangga papan penunjuk jalan di Jalan Soekarno-Hatta, Jombang. Kecelakaan ini mengakibatkan sopir truk luka cukup parah setelah tergencet kabin truk.

Saksi mata yang juga warga sekitar Choirul mengatakan, sekitar pukul 04.00 Wib, truk memuat ratusan sak semen itu melaju kencang dari arah Surabaya ke Madiun.

Tiba di Jalan Raya Soekarno-Hatta Desa Mojongapit, Jombang, truk yang dikemudikan Julianto (41), asal Kelurahan Jadi, Semanding, Tuban, oleng hingga menabrak median jalan.

"Setelah itu truk menabrak kerangka besi penunjuk jalan hingga ambruk," kata Choirul kepada wartawan di lokasi, Selasa (10/10/2017).

Akibat kecelakaan ini, kerangka besi yang menjadi penyangga papan penunjuk jalan, ambruk. Kerangka besi itu juga menimpa kabin truk hingga ringsek. Ratusan zak semen juga tumpah ke jalan.

"Sopir truk mengalami luka akibat tergencet kabin truk saat ini menjalani perawatan di RSUD Jombang," tandas Kanit Laka Sat Lantas Polres Jombang Iptu Sulaiman. (fat/fat)