DetikNews
Senin 09 Oktober 2017, 19:04 WIB

PT Pindad Target Produksi Munisi 275 Juta Butir/Tahun

Muhammad Aminudin - detikNews
PT Pindad Target Produksi Munisi 275 Juta Butir/Tahun PT Pindad di Turen, Kabupaten Malang/Foto: Muhammad Aminudin
Malang - PT Pindad membangun pabrik baru untuk menambah jumlah produksi munisi. Setiap tahun ditargetkan bisa memproduksi 275 juta butir munisi kelas kecil (MKK).

"Diharapkan jumlah produksi munisi kelas kecil bisa bertambah hingga 275 juta butir per tahun," kata Direktur PT Pindad Abraham Mose usai ground breaking di Pindad, Turen, Kabupaten Malang, Senin (9/10/2017).

Menurut Abraham, Pindad saat ini hanya mampu memproduksi 165 juta butir per tahun untuk MKK. Jumlah itu sangat jauh, jika ingin memenuhi kebutuhan TNI serta olahraga.

"Untuk itu dilakukan perluasan pabrik, agar jumlah produksi ikut bertambah. Karena dari produksi sekarang (165 juta butir) belum mampu memenuhi kebutuhan TNI dan olahraga," tegasnya.

Abraham juga menyinggung adanya rencana kerjasama dengan negara sahabat, seperti Ceko, Kanada, serta negara lain. Yang kini masih dalam tahap komunikasi, belum final.

"Kami lagi mengkaji untuk bekerjasama dengan negara sahabat, yakni Ceko, Kanada serta negara lain. Belum berjalan, karena masih menghitung bagi hasilnya," ujar Abraham.

Dalam kerjasama itu diharapkan mampu menunjang peningkatan munisi kelas kecil serta kendaraan tempur atau tank.

"Kita sudah pamerkan dalam HUT TNI di Cilegon kemarin, ranpur hasil inovasi anak bangsa. Kita akan terus berupaya mengejar ketertinggalan, harapannya semua kebutuhan munisi kelas kecil total dari Pindad," tegasnya.

Abraham mengungkapkan, tahun ini Pindad menargetkan pendapatan sebesar Rp 2,9 triliun. Nilai ini, lanjut dia, meningkat dibandingkan tahun lalu hanya Rp 2,3 triliun. "2018 kita targetkan sebanyak Rp 2,9 sampai Rp 3 triliun," tandasnya.
(bdh/bdh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed