DetikNews
Senin 09 Oktober 2017, 15:51 WIB

Indahnya Batik Probolinggo Dipamerkan Model di Catwalk Dadakan

M Rofiq - detikNews
Indahnya Batik Probolinggo Dipamerkan Model di Catwalk Dadakan Salah satu model memamerkan batik Probolinggo (Foto: M Rofiq)
Probolinggo - Sejumlah model berlenggak-lenggok di atas jalanan yang disulap menjadi catwalk dadakan. Mereka memamerkan batik khas Probolinggo.

Tidak hanya para model yang memamerkan keindahan batik-batik Kabupaten Probolinggo, Wakil Bupati Probolinggo Timbul Prihanjoko dan istrinya juga ikut unjuk kebolehan. Mereka juga berjalan di atas catwalk dengan balutan batik khas Probolinggo.

Kegiatan memamerkan keindahan batik khas Probolinggo tersebut digelar di sisi selatan Alun-alun Kota Kraksaan. Area itu disulap menjadi catwalk yang dilengkapi tiga properti berupa sepeda kuno dan motor antik.

Tujuan acara ini adalah mengangkat batik ProbolinggoTujuan acara ini adalah mengangkat batik Probolinggo (Foto: M Rofiq)
"Acara ini keren sekali. Jadi harapan saya karena ini melibatkan semua unsur masyarakat, penggemar fotografi dan pengrajin batik, event ini tentunya ada kreativitas tersendiri bagaimana dikemas menarik lagi," ujar Timbul, Senin (9/10/2017).

Timbul meminta para pengrajin batik agar tidak berhenti untuk berkreasi. Hasil kreasi akan dihargai oleh Pemkab Probolinggo.

"Silakan berkarya, Pemkab Probolinggo akan terus memberikan fasilitas demi kemajuan dunia batik di Probolinggo," pungkasnya.

Wakil Bupati Probolinggo dan istri juga turut serta dalam acara iniWakil Bupati Probolinggo dan istri juga turut serta dalam acara ini (Foto: M Rofiq)

(iwd/iwd)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed