DetikNews
Jumat 06 Oktober 2017, 15:10 WIB

Karena ini Hotel Tugu Jadi Favorit Megawati Saat di Malang

Muhammad Aminudin - detikNews
Karena ini Hotel Tugu Jadi Favorit Megawati Saat di Malang Foto: Muhammad Aminudin
Malang - Keasrian, kenyamanan Hotel Tugu di Malang, membawa Megawati Soekarnoputri betah bermalam. Dengan makanan menu tradisional, turut memperkuat Presiden ke-5 RI ini selalu memilih Hotel Tugu. Detikcom pun melihat sosok presiden wanita pertama di Indonesia Megawati selalu menginap saat kunjungan di Malang.

"Ibu Megawati mulai belum menjadi presiden hingga sekarang selalu memilih Tugu. Makanan tradisional tak akan pernah dijumpai di hotel manapun disukai beliau," ujar Manager Marketing Hotel Tugu Sarasvati kepada detikcom, Jumat (6/10/2017).

Salah satu interior di Hotel Tugu/Salah satu interior di Hotel Tugu/ Foto: M Aminudin


Menu makanan dengan menjaga rasa dengan bahan baku tradisional Indonesia, disajikan Tugu kepada tamunya. Inilah yang membuat para tokoh negara suka dan senang bermalam di hotel berhadapan langsung dengan monumen kemerdekaan Indonesia, di tengah kolam teratai depan Balai Kota Malang.

"Ada menu lodeh, rujak cingur, oseng-oseng genjer. Disajikan dengan bahan-bahan tradisional. Ibu Mega sangat menyukainya," terang Cresentia.

Salah satu sudut Hotel Tugu/Salah satu sudut Hotel Tugu/ Foto: M Aminudin


Tugu memang spesial bagi Megawati. Namun Cresentia menepis kabar tentang adanya kamar khusus bagi Megawati. Menurut dia, apapun kamar yang kosong akan digunakan. "Tidak ada itu, bila ada yang kosong, iya itu yang dipakai," tegasnya.

Di Hotel Tugu, ada sekitar 8 room untuk para tamunya. Di antaranya Apsara Residence, Raden Saleh Suite, Babah Suite, Devata Suite dan Executive Suite, yang harganya cukup lumayan. Harga kamar-kamar itu setara General President Suite.

Salah satu interior Hotel Tugu/Salah satu interior Hotel Tugu/ Foto: M Aminudin


Pastinya masing-masing kamar memiliki kelebihan sesuai dengan harga yang dibandrol pengelola hotel. Tugu juga melengkapi dengan beragam ruangan unik, seperti Raja Gula Room, Royal Angkor, Melati Restaurant atau Indonesia Cultural Dining. Ada juga teks tulisan arab kuno, lagu Indonesia Raya, yang ruangannya bersebelahan dengan Raja Gula Room.
(fat/fat)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed