Tren Wajah Tirus Landa Anak Muda dan Ibu-ibu, Mau Coba?

Grasella Sovia Mingkid - detikNews
Senin, 02 Okt 2017 09:45 WIB
dr Ellenita SpKK kerjakan laser ke wajah pasien/Foto: Gracella Sovia Mingkid
Surabaya - Tiap kali berselfie atau foto dengan banyak teman, Rania (25) berusaha mengambil angle tertentu. Harapannya, wajah yang chubby itu terlihat ramping. Rupanya, tidak hanya Rania yang ingin mendapat wajah tirus. Banyak anak muda dan ibu-ibu menginginkan wajahnya tampak tirus, dengan mengambil pose yang membuatnya lebih ramping.

Sementara Shafitri (26) tidak membutuhkan angel tertentu untuk mendapat wajah tirus. Warga Surabaya ini rela konsultasi dengan dokter untuk mendapat wajah tirus dan berani mengeluarkan budget tertentu untuk kebutuhan itu.

Rania dan Shafitri sama-sama menghendaki wajah terlihat tirus, pipi lebih ramping, sehingga tampak lebih cantik atau 'pangling'. Jika dulu wajah tirus dianggap terlihat lebih tua dari usianya, tidak segar dan tidak menarik, kini wajah tirus semakin diburu.

Mulai dari anak muda hingga ibu-ibu ingin menggandrungi model wajah Korean V shape ini. "Sekarang semakin banyak yang pingin wajahnya tirus. Kalau anak muda biasanya karena demam K-Pop. Sementara ibu-ibu karena ingin terlihat lebih muda," ujar dr Silvia Lerick Dasilva, Branch manager Ester House of Beauty, Senin (2/10/2017).

Berbagai metode perawatan wajah telah dikembangkan di Indonesia. Salah satunya perawatan baru bernama Neo Slimming Face. Selain untuk mendapatkan V shape, perawatan Neo Slimming Face ini disarankan pula untuk kondisi chuby cheek dan double chin.

"Yang terbaru ini menggunakan teknologi Fotona Dynamis Star Laser, yang mampu mengencangkan kulit dari dalam rongga mulut dan luar," tambahnya.

Teknologi baru ini menggunakan perpaduan 2 gelombang laser jenis Er-YAG dan Nd-YAG yang dapat merangsang produksi kolagen. "Karena dari dalam dan luar, perawatan ini bisa lebih maksimal," jelasnya.

Teknologi ini telah dikembangkan bersamaan dengan perawatan Neo Sliming Face yang menghancurkan lemak berlebih pada wajah. Laser ini juga berguna untuk menghilangkan jerawat (jerawat aktif), lubang bekas jerawat, flek, kutil, dan mengurangi dengkuran (ngorok).

"Mengikuti tren kecantikan memang tidak salah, tapi menjaga kulit tetap sehat itu wajib. Kulit sehat ditampakkan dengan kondisi kulit kenyal, lembab, lembut dan tidak kusam," tegasnya.

(fat/fat)