DetikNews
Jumat 22 September 2017, 23:59 WIB

Pilgub Jatim 2018

Penantian Panjang Gus Ipul

Muhammad Aminudin - detikNews
Penantian Panjang Gus Ipul Gus Ipul di tengah acara Pajero Owners Community di Malang (Foto: Muhammad Aminuddin)
Malang - Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Jusuf tengah menunggu kabar lebih jelas dalam waktu dekat terkait Pilgub Jatim 2018. Kabar apakah itu?

"Harapan saya mudah-mudahan dalam waktu tidak terlalu lama sudah ada kabar yang lebih jelas," ujarnya kepada detikcom usai membuka Jambore Nasional Pajero Owners Community ke-V di Kota Batu, Jumat (22/9/2017), malam.

Tentang kabar yang dinanti, Gus Ipul menyampaikan adalah terkait koalisi partai politik yang bakal mengusung dan mendukung dirinya maju Pilgub 2018 mendatang.

"Tentang koalisi terutama, memang tahapan kedua ini untuk mematangkan koalisi. Baru nanti menunjuk siapa wakil yang dipilih," tegasnya.

Siapa saja koalisi yang tengah diharapkan segera mematangkan itu? Gus Ipul tak berani menjawabnya. "Saya tak berani menyebutkan," ujarnya.

Soal wakil juga demikian, beredarnya nama-nama baru hanya sekedar wacana. Namun belum ada perbincangan khusus hingga mengerucut pada figur yang dipilih.

"Tapi kadang politik itu berubah sangat cepat. Sampai hari ini belum ada pembicaraan antar partai koalisi secara formal untuk menunjuk salah satu orang, seseorang," ungkapnya.

Menurut dia, segala sesuatu masih dalam proses dan pastinya juga pertimbangan agar bisa diterima oleh partai koalisi.

"Pribadi saya belum berani bicara, di samping ada elektabilitas di tengah-tengah masyarakat atau pemilih, yang kedua harus disepakati dan disetujui partai koalisi," tutupnya.
(iwd/iwd)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed