Yuk ke Banyuwangi, 2 Event Keren akan Digelar Awal Oktober

Putri Akmal - detikNews
Rabu, 20 Sep 2017 20:00 WIB
Foto: Putri Akmal
Banyuwangi - Ada 2 evetn keren di Banyuwangi yang bakal digelar awal Oktober 2017. Yaitu, Ijen Summer Jazz dan Festival Gandrung Sewu.

Kedua acara seru ini bakal jadi pertunjukkan istimewa mengisi akhir pekan di Banyuwangi.

Ijen Summer Jazz kembali menyuguhkan pagelaran musik yang berpadu dengan pemandangan indah alam Gunung Ijen. Even ini akan diselenggarakan di panggung terbuka amfiteater Jiwa Jawa Resort Ijen, Kecamatan Licin, Kabupaten Banyuwangi dari Jumat-Sabtu (6-7 Oktober).

"Selain telinga dimanjakan dengan alunan musik jazz, wisatawan bisa menikmati kesegaran hawa dan keindahan Gunung Ijen. Setelah puas menikmati musik jazz, esoknya wisatawan bisa menikmati pesona Gandrung Sewu yang menari di bibir pantai Boom," jelas Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas, Rabu (20/9/2017).

Yuk ke Banyuwangi, Ada 2 Even yang akan Digelar Awal OktoberFoto: Putri Akmal

Ijen Summer Jazz digelar bersama manajemen Jazz Gunung, tahun ini mengangkat tema Experiencing Cool Jazz In Ijen. Menurut Anas, Banyuwangi sengaja berkolaborasi dengan Jazz Gunung, karena mereka konsisten mengangkat musik tradisional Indonesia untuk berkolaborasi dengan jazz.

Sejumlah nama yang bakal memeriahkan acara ini diantaranya, Sri HanuragaTrio featuring Dira Sugandi, Vina Panduwinata, Luanada feat. Mathew Sayersz Grup Nonaria feat Bonita, hingga Vina Panduwinata yang akan diiringi oleh musikus Dian HP.

Plt Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Banyuwangi, MY. Bramuda menambahkan, bagi yang berminat, tiket Ijen Summer Jazz bisa didapatkan dengan mengakses tiket@jazzgunung.com.

Yuk ke Banyuwangi, Ada 2 Even yang akan Digelar Awal OktoberFoto: Putri Akmal

Lalu menambah semarak akhir pekan, pada Minggu siang (8/10) akan digelar pertunjukkan kolosal budaya Festival Gandrung Sewu yang berlangsung di Pantai Marina Boom.

Even ini merupakan salah satu even yang mempresentasikan kemegahan budaya Banyuwangi dengan menampilkan seribu lebih penari Gandrung di bibir pantai Banyuwangi.

Tahun ini kolosal Gandrung membawa sebuah tema Kembang Pepe. Dimana seribu penari Gandrung akan memvisualkan kisah heroik pahlawan Banyuwangi mempertahankan kotanya dahulu.

"Koreografi tarian yang indah dengan latar belakang laut selat Bali pastinya akan memberi pengalaman menonton yang sangat seru," pungkas Bramuda. (bdh/bdh)