DetikNews
Rabu 20 September 2017, 12:14 WIB

Pilgub Jatim 2018

Koalisi dengan PDIP Hampir Final, PKB Tunggu Nama Cawagub

Rois Jajeli - detikNews
Koalisi dengan PDIP Hampir Final, PKB Tunggu Nama Cawagub Wagub Jatim Gus Ipul dan Bupati Anas di Banyuwangi
Surabaya - PKB menyebut koalisi dengan PDIP untuk mengusung Saifullah Yusuf (Gus Ipul) sebagai calon gubernur Jatim mendekati final. PKB pun menunggu nama calon wakil gubernur yang akan disodorkan PDIP.

"PDIP akan menjadi bagian dari koalisi dengan PKB untuk mengusung Gus Ipul. PKB yakin, PDIP akan memiliki kesamaan visi dalam Pilgub 2018 di Jawa Timur," jelas Ketua Badan Pemenangan Pemilu DPW PKB Jatim, Thoriqul Haq, Rabu (20/9/2017).

Anggota DPRD Jatim ini merasa yakin bahwa PKB dan PDIP akan bersatu dan bersama mengusung Gus Ipul yang saat ini masih menjadi wakil gubernur Jatim mendampingi Gubernur Soekarwo.

"Kami merasa yakin, karena komunikasi yang kami lakukan dengan PDIP, sudah pada komunikasi yang intens, komunikasi yang sudah saling memahami potensi politik masing-masing," terangnya.

Thoriq yang juga bakal maju sebagai calon bupati Lumajang ini menambahkan, PKB merasa bahwa, mengelola Provinsi Jawa Timur ini tidak bisa sendirian.

"Saya kira, baik PKB maupun PDIP adalah koalisi yang ideal. Sehingga PDIP merasa punya kebutuhan sekaligus visi politik yang sama dengan kebutuhan dan visi politik PKB," jelasnya.

Thoriq menegaskan, sampai sekarang PKB masih menunggu wakil dari PDIP yang diusung sebagai calon wakil Gubernur Jatim mendampingi Gus Ipul.

"Kami masih menunggu dan kami pasrahkan sepenuhnya wakilnya dari PDIP. Kami menilai bukan persoalan siapa orangnya (cawagub) dalam kontek pilgub ini bagi PKB. Tapi persoalan visi yang sama dalam pembangunan Jawa Timur ke depan," tandasnya.

Ditanya kapan PKB dan PDIP akan bersama-sama mendeklarasikan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jatim.

"Saya kira tidak lama lagi, karena kebutuhan kami sama PDIP adalah konsolidasi bersama, mensosialisasikan bersama terhadap pasangan yang kita tetapkan," jelasnya.
(roi/ugik)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed