DetikNews
Selasa 19 September 2017, 23:36 WIB

Cerita Ketua RT saat Diajak Polisi Gerebek 'Gudang' Pil PCC

Imam Wahyudiyanta - detikNews
Cerita Ketua RT saat Diajak Polisi Gerebek Gudang Pil PCC Karung putih di dalam rumah yang berisi pil pcc (Foto: istimewa)
Surabaya - Bareskrim Mabes Polri menggerebek rumah yang difungsikan sebagai gudang pil PCC di Perumahan Wisma Permai I/24 Mulyorejo, Surabaya. Penggerebekan dilakukan pada Selasa dini hari.

"Sekitar pukul 02.30 WIB. Saya diajak ke situ juga sama polisi," ujar Ketua RT 06 RW 05 Ida Bagus Nyoman Sudjana kepada wartawan, Selasa (19/9/2017).

Sudjana mengatakan, ada sekitar 15 polisi yang melakukan penggerebekan. Mereka datang menggunakan empat mobil. Sudjana diajak turut serta untuk meminta izin sekaligus sebagai saksi adanya penggerebekan itu.

Sudjana menceritakan, di dalam rumah dia melihat ada sekitar 10 karung besar di ruang keluarga. Sudjana juga melihat penyewa rumah, Haryoko Setiawan sedang dimintai keterangan oleh polisi. Namun Sudjana tak melihat keberadaan Lilis Wulandari, istri Haryoko.

Suasana saat polisi melakukan penggerebekanSuasana saat polisi melakukan penggerebekan (Foto: istimewa)

Sudjana awalnya tak tahu jika karung besar itu berisi pil. Sudjana baru tahu setelah polisi membuka salah satu karung dan mengeluarkan isinya.

"Isinya pil, terlihat kaplet pembungkusnya. Tapi saya nggak tahu pil apa," kata Sudjana.

Dari keterangan yang didengar Sudjana dari salah satu polisi, jumlah total pil yang ada di dalam karung adalah 1.200.000 butir pil.

"Ada pimpinan polisi itu yang nyebut pil nya jumlahnya 1.200.000 butir. Polisi di situ cukup lama, mulai sekitar pukul 02.30 WIB lalu pergi sekitar pukul 03.30 WIB. Saya nggak tahu dia (Haryoko) diborgol atau tidak," tandas Sudjana.
(iwd/bdh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed