Lagi, Kambing di Malang Mati Misterius

Muhammad Aminudin - detikNews
Senin, 18 Sep 2017 20:04 WIB
Foto: Muhammad Aminudin
Malang - Lagi-lagi, kambing milik warga di Kota Malang ditemukan mati misterius. Ada luka gigitan yang diduga akibat serangan anjing penghisap darah.

Kambing itu milik Bunawi (50), warga Kelurahan Mojolangu, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang. Enam ekor kambing milik Bunawai ditemukan dengan bagian perut terburai.

"Pagi tadi, kami menemukan enam ekor mati dengan usus terburai, delapan lain ada luka gigitan," ujar putra Bunawi, Ricky Yuliandi (30), ditemui wartawan di rumahnya, Senin (18/9/2017).

Ricky mengaku khawatir banyaknya teror dengan sasaran kambing beberapa waktu terakhir. Karena dia memiliki peliharaan sekitar 30 ekor kambing.

Namun, dirinya tak menyangka kambing peliharaannya menjadi sasaran berikutnya. "Kami sempat resah dengan banyaknya kambing mati. Pagi tadi ternyata giliran ternak kami," terangnya.

Keluarga Bunawi mengubur kambing yang ditemukan mati dengan usus terburai, untuk kambing yang luka diberikan pengobatan.

Kematian kambing Bunawi menambah daftar, serangan misterius dengan sasaran kambing ternak warga.

Kejadian awal menimpa Effendi (45), warga Dusun Ketangi, Desa Tegalgondo, Kecamatan Karangploso, Kabupaten Malang, Rabu (13/9/2017).

Esok harinya, giliran kambing milik Mat Ali (80) dan Mujiyat (75), juga beralamat sama dengan Effendi. Dalam dua hari, total kambing yang diserang sebanyak 21 ekor.

Pada Jumat (15/9/2017), tiga ekor kambing milik Sunari (57), warga Jalan Akordion, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang, ditemukan mati dengan luka gigitan di leher serta perut. (bdh/bdh)