DetikNews
Sabtu 16 September 2017, 15:11 WIB

Kecamatan di Pasuruan Dipinjami Mobil Operasional

Muhajir Arifin - detikNews
Kecamatan di Pasuruan Dipinjami Mobil Operasional Gedung DPRD Pasuruan (Foto: Muhajir Arifin)
Pasuruan - Puluhan mobil operasional anggota DPRD Kabupaten Pasuruan dikembalikan ke pemerintah daerah. Pemkab Pasuruan akan memanfaatkannya untuk menunjang kinerja pegawai di kecamatan.

"Mobil bekas dewan akan difungsikan untuk memenuhi kebutuhan operasional di tingkat kecamatan dan pejabat lingkungan Pemkab," kata Bupati Pasuruan HM Irsyad Yusuf atau Gus Irsyad, Sabtu (16/9/2017).

Gus Irsyad mengatakan, selama ini di kecamatan hanya para camat saja yang memiliki kendaraan dinas. Kecamatan juga belum memiliki kendaraan operasional.

Meski sempat dipakai anggota dewan, namun kondisi mobil-mobil tersebut masih sangat bagus sehingga sangat layak dialihkan sebagai kendaraan dinas para camat.

"Mobil lama yang biasanya dipakai camat akan dialihfungsikan untuk mobil operasional kecamatan. Ada 24 kecamatan, jadi saya rasa mobil Avanza pengembalian dewan cukup," jelasnya.

Selain untuk kecamatan, mobil bekas dewan lain juga akan diperuntukkan bagi pejabat di lingkungan Pemkab. "Misalnya ada mobil kepala bagian yang sudah cukup tua tahun 2007 dan pernah terkena banjir sehingga kurang menunjang untuk operasional," terang Gus Irsyad.

Puluhan mobil operasional untuk anggota DPRD Kabupaten Pasuruan dikembalikan ke pemerintah daerah. Sebagai gantinya, para anggota dewan akan diberikan tunjangan operasional yang jumlahnya mencapai Rp7 juta per bulan.

Mobil operasional DPRD yang dikembalikan antara lain, 4 unit Toyota Kijang Innova untuk ketua komisi, 1 unit Toyota Kijang Innova untuk ketua BK, 1 unit Toyota Kijang Innova untuk Ketua Bapemperda, 4 unit Toyota Rush untuk sekretaris komisi, dan 36 unit Toyota Avanza untuk anggota.
(iwd/iwd)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed