DetikNews
Jumat 15 September 2017, 22:59 WIB

Tol Mojokerto-Kertosono Ditutup Selama 2 Hari

Rois Jajeli - detikNews
Tol Mojokerto-Kertosono Ditutup Selama 2 Hari Gerbang tol Mojokerto-Kertosono (Foto: Kementerian PUPR)
Mojokerto - Tol Mojokerto-Kertosono seksi 2 sepanjang 19,9 km dari Desa Kedunglosari-Tembelang (Jombang) hingga Desa Pageruyung-Gedeg (Mojokerto) ditutup sementara mulai Sabtu dini hari. Penutupan dilakukan karena ada kegiatan olahraga bersama yang diselenggarakan oleh pengelola tol seksi 2.

"Nanti mulai pukul 00.01 dini hari sampai Senin 00.01 dini hari kita tutup sementara, ada acara sehat bersama warga. tekad kami ingin menjadi tetangga yang baik di Jombang," kata Direktur Teknik dan Operasi Astra Infra Toll Road Jombang-Mojokerto Anggoro Legowo di sela acara silaturrahmi dan update program tol Jombang-Mojokerto pasca persemian di Surabaya, Jumat (15/9/2017).

Seksi 2 Tol Mojokerto-Kertosono ini sebelumnya diresmikan oleh Presiden Jokowi pada Minggu (10/9/2017). Meski telah diresmikan, tol tersebut belum dapat digunakan oleh masyarakat umum karena menunggu surat keputusan tarif tol.

Namun, sejak kamis (14/9/2017) kemarin, ruas tol seksi 2 tersebut sudah dapat diujicoba dan disosialisasikan ke masyakat hingga Senin (25/9/2017).

Selama sehari kemarin ada sekitar 5 ribu kendaraan yang melintas di ruas tol tersebut, dan didominasi kendaraan pribadi. "Kami belum menganalisa, karena baru sehari kemarin dibuka. Kami masih butuh waktu," tuturnya.

Ia menegaskan, ruas jalan tol tersebut sudah laik dilintasi. Karena pada 29 Agustus lalu, tim penguji dari Kementerian PU PR, Kementerian Perhubungan, Kepolisian, menilai sudah laik dilintasi.

"Rambu-rambu juga sudah terpasang semua. Tim penguji juga menilai sudah laik operasi. Karena dinyatakan siap, Pak Presiden Jokowi meresmikannya," tandasnya.
(iwd/iwd)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed