DetikNews
Kamis 14 September 2017, 18:27 WIB

Seorang Perempuan di Jember Ditemukan Tewas Tanpa Busana

Yakub Mulyono - detikNews
Seorang Perempuan di Jember Ditemukan Tewas Tanpa Busana Rumah korban dkerumuni warga/Foto: Yakub Mulyono
Jember - Seorang perempuan di Jember ditemukan tewas di kamar mandi rumahnya di Dusun Curah Banban, Desa Tanggul Wetan, Kecamatan Tanggul. Saat ditemukan, korban yang berstatus janda ini dalam keadaan tak mengenakan pakaian dan tubuhnya sudah dalam kondisi membengkak .

"Sudah membengkak, kemungkinan meninggal sudah lima hari lalu dan baru diketahui tadi," kata Kapolsek Tanggul AKP Bambang Setiawan, Kamis (14/9/2017).

Wanita itu diketahui bernama Kusnanik (53). Selama ini dia tinggal sendirian di rumahnya. "Dia ini kan janda, sehari-hari dia memang tinggal sendiri di rumah," ujar Bambang.

Dia menjelaskan, orang pertama yang mendapati Kusnanik meninggal adalah Huri Wijaya, warga Dusun Sidomulyo, Desa Umbulrejo, Kecamatan Umbulsari. Huri merupakan keponakan Kusnanik.

"Bersama istrinya, Huri sengaja datang ke rumah Kusnanik untuk menjenguk. Sebab selama ini Kusnanik tinggal sendiri. Apalagi menurut Huri, beberapa hari ini ketika dia lewat, pintu rumah Kusnanik selalu tertutup," terang Bambang.

Sampai di rumah Kusnanik, Huri mengetuk pintu dan memanggil nama perempuan itu. Namun berkali-kali dipanggil tak ada jawaban dari dalam rumah.

Kecurigaan muncul ketika Huri mendengar suara radio dari dalam rumah. Akhirnya pria itu memanggil tukang kunci untuk membuka pintu.

Begitu pintu dibuka, bau menyengat munyebar dari dalam rumah. Ketika ditelusuri, bau busuk itu bersumber dari kamar mandi di mana tubuh Kusnanik tergolek di sana.

"Langsung dilaporkan ke perangkat desa dan diteruskan ke kita. Petugas sudah melakukan olah TKP dan meminta keterangan sejumlah saksi, termasuk Huri," kata Bambang.

Hasil lidik sementara, lanjut Bambang, tidak ada laporan barang-barang milik Kusnanik yang hilang. Juga tidak ditemukan kerusakan pada pintu mau pun jendela di rumah korban. Dugaan sementara, korban meninggal akibat terpelset saat mandi. Namun polisi terus melakukan pendalaman untuk menentukan penyebab pasti kematian korban.

"Untuk kepentingan penyelidikan, korban kita bawa ke RSD dr Soebandi Jember untuk diautopsi," pungkas Bambang.
(bdh/bdh)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed