DetikNews
Kamis 14 September 2017, 17:10 WIB

Pemilik Akun Facebook yang Unggah Foto Bugil Dibebaskan

Enggran Eko Budianto - detikNews
Pemilik Akun Facebook yang Unggah Foto Bugil Dibebaskan Kasat Reskrim Polres Mojokerto AKP Budi Santoso (Foto: Enggran Eko Budianto)
Mojokerto - Polisi memulangkan pemuda berinisial S, pemilik akun facebook Sikin Si Iblis yang diduga mengunggah foto bugil seorang gadis. Menurut polisi, pemuda asal Kecamatan Sooko, Mojokerto itu mengaku menjadi korban hacker.

Kasat Reskrim Polres Mojokerto AKP Budi Santoso mengatakan, setelah dijemput di rumahnya, Rabu (13/9) pagi, S langsung dimintai keterangan. Kepada petugas, lulusan salah satu SMK swasta di Kota Mojokerto itu tak mengetahui siapa yang mengunggah foto tak senonoh tersebut melalui akun facebook miliknya.

"Keterangan pemilik akun, katanya di-hack oleh pemilik akun Rindy Comell," kata Budi kepada wartawan di kantornya, Kamis (14/9/2017).

Budi menjelaskan, S mengaku mempunyai hubungan dekat dengan pemilik akun Rindy Comell. Dia pun bertukar akun facebook dengan gadis tersebut.

"Setelah akun diserahkan, akun Rindy Comell off. Kemudian diunggah foto tersebut. Siapa yang mengunggah, dia (S) masih tak mengaku," terangnya.

Sementara pemilik akun Rindy Comell, lanjut Budi, sampai saat ini belum berhasil diidentifikasi. Pihaknya menerjunkan tim IT khusus dari Sat Reskrim Polres Mojokerto dan Polda Jatim untuk menelusuri pemilik akun tersebut. Selain itu, tim juga melakukan pengecekan terhadap pengakuan S yang mengaku akunnya di-hack.

"Pemilik akun Sikin Si Iblis tak kami tahan karena pengakuannya seperti itu (di-hack). Nanti hasil penyelidikan akan kami gelar perkaranya untuk menentukan status kasus ini," tandasnya.

Foto bugil seorang gadis itu diunggah melalui akun Sikin Si Iblis pada Kamis (7/9/2017) pukul 01.22Wib. Nampak seorang gadis tidur terlentang tanpa busana. Bagian dada dan organ kewanitaan gadis tersebut disensor.

Tak hanya itu, tanggal 6 September akun Sikin Si Iblis juga mengunggah foto tak senonoh seorang gadis. Dua foto yang diunggah di hari yang sama, pukul 14.34 dan 14.42 WIB itu menampilkan bagian dada gadis tersebut. Melihat kalimat yang ditulis pemilik akun, diduga sosok gadis di foto tersebut adalah kekasih pemilik akun.

Unggahan foto tak senonoh ini menuai banyak kecaman dari para netizen. Pantauan detikcom pada Jumat (8/9) pukul 12.00 Wib, foto-foto tersebut telah dihapus dari kronologi akun facebook Sikin Si Iblis.
(iwd/iwd)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed