DetikNews
Kamis 14 September 2017, 16:38 WIB

Mobil Sirion Putih Masuk Parit Berhasil Dievakuasi

Grasella Sovia Mingkid - detikNews
Mobil Sirion Putih Masuk Parit Berhasil Dievakuasi Foto: Gracella Sovia Mingkid
Surabaya - Selama kurang lebih lima jam mobil Daihatsu Sirion yang masuk ke parit di depan Apartemen Puncak Kertajaya Jalan Kertajaya Indah Regency, akhirnya berhasil dievakuasi. Meski mobil derek dari Dinas Pemkot Surabaya telah tiba di lokasi, pemilik mobil putih ini masih menunggu datangnya staf bengkel langganannya.

"Agar rusaknya tidak makin parah, harus ada orang bengkel yang ahli. Kalau diderek menggunakan mobil biasa nanti semakin rusak," kata kerabat pengemudi Sirion kepada detikcom, Kamis (14/9/2017)

Sebelumnya, mobil dari Dinas Perhubungan kota Surabaya telah tiba di lokasi sejak pukul 11.00 WIB. Petugas dari unit 3 Polrestabes Surabaya beserta Satpol PP dan Linmas juga ada di lokasi. Namun, sang pemilik mobil tetap ingin menunggu datangnya tenaga dari bengkel.
Mobil Sirion masuk parit dievakuasi/Mobil Sirion masuk parit dievakuasi/ Foto: Gracella Sovia Mingkid

"Sudah ada petugas yang mau membantu, tetapi memang pemilik ingin mengurangi risiko kerusakan pada mobil," ujar Aiptu Yono, petugas Polrestabes Surabaya.

Peristiwa ini pun menarik perhatian pengendara dan warga yang melewati rute di Jalan Kertajaya Indah Regency. Petugas lantas dari Polsek Sukolilo siaga di lokasi hingga mobil diderek membantu mengatur jalannya lalu lintas

Pemilik mobil adalah ayah dari pengendara AN pun menyatakan penyesalannya. Ia tidak menyangka jika anaknya tersebut nekat mengendarai mobil sendiri usai operasi caesar.

"Dia (AN) juga tidak memberitahu saya kalau mau nyetir sendiri. Padahal dia belum pulih total. Musibah ini cobaan, dijadikan pelajaran saja buat saya dan keluarga," pungkasnya.
(fat/fat)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed