DetikNews
Kamis 14 September 2017, 11:49 WIB

21 Kambing di Malang Mati Misterius Diduga Digigit Vampire Dog

Muhammad Aminudin - detikNews
21 Kambing di Malang Mati Misterius Diduga Digigit Vampire Dog Foto: Muhammad Aminudin
Malang - Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Malang menyebut kambing milik warga di Dusun Ketangi, Desa Tegalgondo, Karangploso, mati akibat diserang hewan buas.

"Hasil diagnosa di lapangan, kambing digigit hewan buas," ujar Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Malang Sudjono dihubungi detikcom, Kamis (14/9/2017).

Hewan buas, lanjut dia, diduga menyerupai anjing atau biasa dikenal dengan vampire dog. Anjing yang hanya menyukai atau menghisap darah hewan.

"Kita duga jenisnya vampire dog, hewan buas mirip anjing yang hanya menghisap darah. Makanya semua daging ternak tidak dimakan," beber Sudjono.

Dia menyebut, serangan hewan buas yang terjadi, hampir sama dengan peristiwa di Probolinggo beberapa waktu lalu. Hewan ternak warga ditemukan mati, diduga karena gigitan hewan buas.

21 Kambing di Malang Mati Misterius Diduga Digigit <i>Vampire Dog</i>Foto: Muhammad Aminudin

"Sama dengan Probolinggo kemarin, kambing mati karena gigitan hewan buas," tegasnya.

Pihaknya berharap, Pemerintah Desa aktif menggerakkan warga untuk mengantisipasi serangan hewan buas. Kegiatan di malam, dimungkinkan bisa menggagalkan hewan buas kembali menyerang ternak warga.

"Aparat desa harus aktif mengajak warga menangkal serangan terjadi kembali. Sementara hanya itu yang bisa dilakukan," tandasnya.

Seperti diberitakan, dua hari ini, kambing milik warga Dusun Ketangi, Desa Tegalgondo, Kecamatan Karangploso, Kabupaten Malang, ditemukan mati, dengan luka pada leher serta bagian perut.

Tercatat sudah 21 kambing mati, serta tiga luka dengan tempat gigitan yang sama.
(bdh/bdh)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed