DetikNews
Rabu 13 September 2017, 20:38 WIB

Risma Sepakat dengan Megawati, Pilkada Bukan Kalah Menang

Zaenal Effendi - detikNews
Risma Sepakat dengan Megawati, Pilkada Bukan Kalah Menang Risma semobil dengan Megawati saat di Surabaya/Foto: Zaenal Effendi
Surabaya - Wali Kota Tri Rismaharini buka-bukaan tentang obrolannya bersama Megawati selama di mobil, saat berkunjung di Kota Surabaya untuk makan siang dan jalan jalan melihat Kebun Bibit Wonorejo.

Awalnya Risma mengaku tidak ada pesan khusus yang disampaikan Megawati pada dirinya terkait Pilgub Jatim. "Tidak ada, tidak ada (pesan khusus)," kata Risma pada detikcom di rumah dinas Wali Kota Surabaya Jalan Sedap Malam, Rabu (13/9/2017).

Setelah didesak, Wali Kota yang diusung PDIP ini pun buka suara apa saja obrolan yang dibicarakan selama di dalam mobil berdua. Menurutnya, selama berbicara dengan dirinya Megawati terlihat merenung.

"Jadi Bu Mega cerita di mobil kayak merenung gitu," ujar Risma.

Selain itu Megawati kata Risma berbicara soal apa yang akan dilakukan calon yang diusungnya setelah memenangi Pilkada. "Ini kan bukan perkara menang dan kalah. Kalau sudah menang memangnya mau apa. Ini kan bukan sekedar ngomong kekuasaan sih mbak (Risma), ibu kayak merenung gitu. Berat itu kalau sudah dipercaya itu berat," tambah Risma menirukan perkataan Megawati saat di dalam mobil.

Risma pun menjawab pernyataan Megawati dengan apa yang sudah dilakukannya pasca menjadi Wali Kota Surabaya selama dua periode.

"Terus saya ngomong, iya bu. Aku jawab kepala saya buat jadi kaki, kaki jadi kepala saya bilang gitu, siang jadi malam siang jadi malam. Gitu," jawab Risma pada Megawati.

Selain soal Pilkada, Risma mengaku jika Megawati juga bertanya seputar permasalahan Kota Surabaya selama dia memimpin. "Saya juga ditanya berapa yang miskin bagaimana penanganannya, bagaimana konsep bangun kota ditanyain gitu," ungkap Risma.
(ze/bdh)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed