DetikNews
Rabu 13 September 2017, 14:59 WIB

Masih Banyak Parkir Liar di Surabaya, Dishub: Personel Terbatas

Zaenal Effendi - detikNews
Masih Banyak Parkir Liar di Surabaya, Dishub: Personel Terbatas Petugas menggembok mobil yang parkir sembarangan (Foto: Zaenal Effendi)
Surabaya - Dinas Perhubungan Surabaya prihatin dengan kesadaran masyarakat yang rendah tentang parkir. Petugas pun tak bisa terus memantau karena keterbatasan personel.

"Kami tiap hari rutin melakukan tindakan tapi masih ada saja pelanggaran di tempat yang kami sudah pernah melakukan penindakan di situ," kata Kabid Lalu Lintas Dishub Kota Surabaya Robben Rico di sela penertiban parkir liar di Jalan Airlangga, Rabu (13/9/2017).

Kendala pertama, kata Robben, adalah terbatasnya petugas di lapangan yang melakukan pengawasan agar tidak ada lagi pelanggaran parkir di lokasi yang terpasang rambu larangan parkir.

"Kami hanya memiliki 4 tim yang tiap hari melakukan pengawasan dan penindakan terhadap kendaraan yang melanggar rambu larangan parkir," imbuhnya.

Pihaknya pun mengimbau kepada pemilik kendaraan dan masyarakat pengguna jalan agar ikut berperan aktif membantu tanpa harus ada petugas.

"Mari mulai saat ini taat terhadap peraturan dan rambu lalu lintas. Jangan melanggar jika tidak ada petugas dan tertib saat ada penertiban," pungkas Robben.
(iwd/iwd)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed